Danrem 043/Gatam Siap Dukung Polda Wujudkan Rasa Aman Warga Lampung Babinsa Cempaka Putih Tekankan Stop Bullying dan Kekerasan di Sekolah Babinsa Bersama Perangkat Kecamatan Pasar Lakukan Pengecekan Drainase untuk Atasi Banjir Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel Berbagi Sembako Serta Off-road Bersama Komunitas TLCI di Palembang Letkol Inf Arief Widyanto Hadiri Peringatan Hari Pajak 2024 di Kabupaten Bungo

Home / Portal Militer

Sabtu, 25 Desember 2021 - 22:56 WIB

Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Kodam Cenderawasih Beserta Jajaran Bantu Pengamanan Natal

SRIWIJAYADAILY

Demi menjaga keamanan, kenyamanan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah Natal, Kodam XVII/Cenderawasih beserta seluruh satuan jajaran membantu Polri dalam mengamankan jalannya ibadah Natal di seluruh wilayah Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H.,M..H., dalam keterangannya, Jayapura (25/12/2021)

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menerangkan bahwa pengamanan tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran untuk membantu Polri dalam rangka memberikan kenyamanan, ketentraman dan kekhusyukan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah Natal Tahun 2021.

Baca :  Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo

“Kegiatan ini sebagai upaya dari Kodam XVII/Cenderawasih agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Natal dengan damai, aman, nyaman serta menambah kebersamaan serta menjaga toleransi umat beragama,” terang Kapendam.

Baca :  Babinsa Koramil 415-05/Sengeti Peltu Hermantoni Tingkatkan Silaturahmi dengan Perangkat Desa

Disamping melaksanakan bantuan pengamanan, anggota Kodam XVII/Cenderawasih juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Selain kegiatan pengamanan, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Kapendam

Baca :  Babinsa Komsos Ajak Warga Perangi Narkoba dan Judi Online

Selanjutnya Kapendam juga mengucapkan selamat hari raya Natal kepada seluruh umat kristiani di seluruh wilayah Provinsi Papua yang sedang merayakan.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Natal, Semoga cinta kasih yang menggerakkan persaudaraan dan kasih Natal menyertai kita semua, Tuhan Memberkati,” tutup Kapendam. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tumbuhkan Rasa Patriotisme, Babinsa Koramil Danau Teluk Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Portal Militer

TNI-Polri Bersama Forkopimda Gelar SKJ ‘88 Di Alun-Alun Kualatungkal

Portal Militer

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

Portal Militer

Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra’ Mi’raj 1445 H

Portal Militer

Sambut HUT Ke-60, Kodam XVII/Cenderawasih Bersihkan Pantai Hamadi Dan Holtekam

Portal Militer

Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah

Portal Militer

Selain Membangun Rumah, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Ciptakan Kebersamaan

Pimpinan

Audiensi Strategis Pimpinan Perguruan Tinggi Palembang Dengan Pangdam II/Sriwijaya untuk Jalin Kerjasama Multi Bidang