DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:33 WIB

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Sawi

SRIWIJAYADAILY

Guna menciptakan ketahanan pangan dan percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Dpp. Serka Noben Wenda sedang membantu bapak Giyanto (45th) yang merupakan seorang petani sawi, bertempat di kampung Naema Muktipura Distrik Iwaka Kab. Mimika, Senin (10/01/2022).

Serka Noben menjelaskan tujuan dari pendampingan tersebut adalah untuk mempercepat masa tanam serta sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana kepada warga dan petani. Selain itu hal ini juga sebagai upaya dalam mendukung Pemerintah Daerah terutama di Distrik Iwaka, dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Baca :  Kasad Dampingi Menhan RI Buka Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum

‚ÄúDalam pelaksanaannya, kehadiran kami para Baninsa disambut dengan baik dan penuh semangat oleh para petani, mereka melaksanakan kegiatan penanaman bibit disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat yang telah kami rangkul untuk memberi penyuluhan kepada mereka dalam rangka meningkatkan hasil produksi,” kata Babinsa.

Baca :  Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Pada kesempatan tersebut, para Babinsa tersebut berharap, kegiatan akan terus berlanjut, sehingga dapat tercipta ketahanan pangan di wilayah.

Baca :  Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

“Selain itu keberadaan kami Babinsa diharapkan bisa menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat binaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI,” Serka Noben. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja GM PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat

Gema TNI

Sumringah Bocah Kembar Setelah Dikhitan

Gema TNI

HUT Ke 76, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Yudha Satria

Gema TNI

Pasis Dikreg LXI Seskoad Melaksanakan Konseling

Gema TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Gema TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Gema TNI

Cepat Tanggap, TNI Bantu Korban Banjir dan Longsor di Wilayah Jayapura

Gema TNI

Aksi Humanis Aparat TNI Bagikan Masker Kepada Jemaat Gereja di Kampung Pioka Kencana