Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:07 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Kampung Skouw Mabo Laksanakan Karya Bhakti

SRIWIJAYADAILY
Guna menjaga kebersihan dan keindahan 10 orang anggota Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami yang dipimpin Peltu Yan. F melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama warga Kampung Skouw Mabo, Distrik Muaratami, Jayapura, Rabu (05/01).

Disela-sela pelaksanaan Karya Bhakti, Peltu Yan. F mengatakan sasaran lokasi yang dibersihkan kali ini yaitu kiri dan kanan badan jalan umum serta sekitar Puskesmas Skouw.

Baca :  Meluapnya Air Danau, Babinsa Kodim 0417/Kerinci Bantu Seberangkan Warga

“Karya Bhakti yang dilakukan dalam rangka pemeliharaan rutin kebersihan dan kerapian lingkungan serta upaya memberikan semangat dan motivasi kepada warga akan pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan dan tempat tinggal,” ucap Peltu Yan melalui rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Disamping itu Karya Bhakti bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan lingkungan sangat diperlukan demi menjaga kebersihan dan kesehatan pada diri kita,” tambah Babinsa.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

Selanjutnya Peltu Yan. F menjelaskan karya bhakti bersama ini juga merupakan wujud kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat di Kampung Skouw Mabo.

“Selain tujuan untuk keberhasilan, keindahan Kampung, karya bhakti bersama ini juga menunjukkan kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat,” jelas Babinsa.

Baca :  Prajurit TNI AD Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

Sementara itu, Ketua RT. 002 Bapak La Daka mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI dari Koramil 1701-22/Muara Tami yang sudah membantu membersihkan kiri dan kanan badan jalan raya bersama masyarakat Kampung.

“Dengan ini kampung menjadi bersih, rapi, indah dan sehat, terima kasih Bapak Babinsa,” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jadikan Hubungan Kerja Lebih Baik, Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Lurah Dan Perangkatnya

Warta TNI

Kunjungi Brigif 19/KH, Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Serta Persit Selalu Kompak dan Guyub

Warta TNI

Korem 045/Gaya Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Warta TNI

TMMD Ke-113 TA 2022 Kodam II/Sriwijaya Kembali Akan Digelar Di 5 Kabupaten/Kota Di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Secara Virtual Bahas Penanganan Covid -19, Program Vaksinasi Serta Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Gelar Penyuluhan Pertanian

Warta TNI

Di Hutan Selogiri, Prajurit Korps Marinir TNI AL Melaksanakan Jungle Survival Bersama Personel Militer Negara Lain