Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:07 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Kampung Skouw Mabo Laksanakan Karya Bhakti

SRIWIJAYADAILY
Guna menjaga kebersihan dan keindahan 10 orang anggota Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami yang dipimpin Peltu Yan. F melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama warga Kampung Skouw Mabo, Distrik Muaratami, Jayapura, Rabu (05/01).

Disela-sela pelaksanaan Karya Bhakti, Peltu Yan. F mengatakan sasaran lokasi yang dibersihkan kali ini yaitu kiri dan kanan badan jalan umum serta sekitar Puskesmas Skouw.

Baca :  Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

“Karya Bhakti yang dilakukan dalam rangka pemeliharaan rutin kebersihan dan kerapian lingkungan serta upaya memberikan semangat dan motivasi kepada warga akan pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan dan tempat tinggal,” ucap Peltu Yan melalui rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Disamping itu Karya Bhakti bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan lingkungan sangat diperlukan demi menjaga kebersihan dan kesehatan pada diri kita,” tambah Babinsa.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

Selanjutnya Peltu Yan. F menjelaskan karya bhakti bersama ini juga merupakan wujud kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat di Kampung Skouw Mabo.

“Selain tujuan untuk keberhasilan, keindahan Kampung, karya bhakti bersama ini juga menunjukkan kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Masyarakat,” jelas Babinsa.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Sementara itu, Ketua RT. 002 Bapak La Daka mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI dari Koramil 1701-22/Muara Tami yang sudah membantu membersihkan kiri dan kanan badan jalan raya bersama masyarakat Kampung.

“Dengan ini kampung menjadi bersih, rapi, indah dan sehat, terima kasih Bapak Babinsa,” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Sebelum Tes Kesehatan Pertama, Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar Jalani Swab Antigen

Gema TNI

Lepas Dua Satgas Organik, Danrem 172/PWY Beri Penghargaan

Gema TNI

TNI AD Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gema TNI

Program TMMD Bermanfaat Bagi Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah Papua

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pra TMMD ke 115 Di Desa Kembang Sri Baru

Gema TNI

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

Gema TNI

Pameran UMKM Turut Meriahkan Pembukaan TMMD

Gema TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia