38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:18 WIB

Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna memelihara serta meningkatkan prajurit profesional dalam melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023, Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Gudmulap Jln. Panorama Baru kota Bukittinggi Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Selasa (28/03/2023).

Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko S.E. mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Baca :  Panglima TNI : Teknologi Informasi Dapat Pengaruhi Negara

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Baca :  Mantap!!! Prajurit Yonif 147/KGJ Dominasi Ajang Babel Run 2023

Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil Kodim 0304/Agam, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Dandim menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

Disebutkan Dandim, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 0304/Agam dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, agar prajurit Kodim 0304/Agam kedepannya masih terpelihara kemampuan menembaknya.

Dandim mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggotanya, personil Kodim 0304/Agam dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan, pungkas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Hubungan Baik Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bersama Lapas Cianjur Adakan Pembekalan Untuk Tumbuhkan Ketahanan Nasional Di Masa Indonesia Emas

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Kawal Pawai Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter di Bungo

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman Jenguk Prajurit Yang Terluka Akibat Penyerangan KKB

Warta TNI

Membangun Sinergitas, Danrem 045/Gaya Silaturahmi Ke Kapolda Dan Kajati Kep Babel

Puspen TNI

Prajurit dan PNS TNI Tingkatkan Kepekaan dan Kesigapan Merespons Berita Hoaks

Pendam II Sriwijaya

Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam Dapur Masuk Sekolah