Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:51 WIB

Dandim 0413/Bangka Pastikan Netralitas TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Netralitas TNI pada Pemilihan Umum tahun 2024 menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh seluruh Prajurit TNI dimana pun bertugas terkhusus Kodim 0413/Bangka

Hal itu ditegaskan oleh Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M saat memberikan Jam Komandan di Gedung Serba Guna Kartika Kodim 0413/Bangka pada Senin (15/1/2024)

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Dandim menjelaskan beberapa bentuk Netralitas TNI dalam Pilpres menjadi pedoman bagi seluruh personel yaitu tidak memihak dan mendukung salah satu Paslon dalam Pilpres, tidak memberikan fasilitas milik TNI kepada salah satu Paslon maupun Parpol, dilarang memberikan arahan untuk memilih salah satu Paslon maupun Parpol.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Batanghari

Selanjutnya disampaikan Kepada seluruh Prajurit, Dandim juga melarang untuk memberikan tanggapan, komentar atau meng-upload salah satu Paslon, Parpol ataupun simbol-simbol yang berkaitan dengan Pilpres.

“Apabila ada ditemukan Prajurit yang melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer,” tegas Dandim.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Lebih lanjut Ia mengingatkan, sebagai alat pertahanan negara, TNI harus menjaga independensinya dari politik praktis demi keutuhan dan persatuan bangsa dan negara.

Untuk itu, diperintahkan untuk menjauhi dan menjelaskan kepada mereka bahwa Netralitas TNI harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar bagi seluruh personel TNI. Tutupnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Masyarakat dan Warga Kodiklatad Ikuti Istighatsah Kubro Dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Beserta Persit Kodim 1710/MMK Dan Denkav-3/SC

Warta TNI

Kasad : Transparansi dan Akuntabilitas, Tuntutan Profesionalisme Prajurit di Era Modern

Warta TNI

Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga

Warta TNI

Beri Inspirasi, Prajurit Kodim Kota Metro Sambangi Anak-anak TK Permata Hati

Warta TNI

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

Pendam II Sriwijaya

Pangkalan Den Zipur 14/Gana Bhardika Dikunjungi Kasubdit Binsat

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi : “Pembinaan Tidak Boleh Lemah, Pembinaan Harus Keras Apapun Alasannya