Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:10 WIB

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang datangnya bulan Ramadhan, diprediksi tidak hanya komoditas beras yang harganya naik dipasaran. Harga pangan pokok lainpun seperti minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang dan telur ayam ras, juga turut melambung.

Tak ayal kondisi seperti ini membuat masyarakat khususnya para ibu rumah tangga menjadi sangat khawatir dan resah.

Kenaikan harga bahan pokok kerap menjadi isu jelang Ramadhan. Namun saat ini untuk sejumlah komoditas, seperti beras naik lebih cepat. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini, harga beras terpantau naik di pasaran.

Baca :  Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Menyikapi anomali situasi tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H.,MI.Pol, Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih bersama Forkopimda Kota Jambi lainnya, melakukan sidak ke gudang Bulog kota Jambi di Jl. RB Siagian RT. 01 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan kota Jambi, Rabu (28/02/2024), untuk memastikan ketersediaan stok komoditas beras dan minyak goreng cukup.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Dandim 0415/Jambi mengajak serta para Danramil jajaran guna membantu Pemkot Jambi untuk melakukan pemantauan baik di pasar-pasar tradisional, swalayan maupun tempat usaha lainnya yang ada diwilayah binaan.

Menurut Dandim, TNI melalui satuan komando kewilayahan dan Koramil-Koramil berkewajiban membantu memantau dan menjaga gangguan distribusi, kelangkaan dan ketersediaan stok beras serta bahan pokok lainnya, karena kenaikan harga yang terjadi jelas akan dikeluhkan warga sekaligus menambah beban pengeluaran mereka, ujar Dandim.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Oleh sebab itu Dandim berharap ada penegakkan hukum yang tegas terhadap para pelaku penyimpangan disetiap mata rantai penyebaran pasokan pangan, imbuhnya.

Dari hasil pengecekan ketersediaan stok beras yang dilakukan oleh forkopimda kota Jambi, didapatkan informasi bahwa ditemukan stok beras yang cukup untuk 6 bulan kedepan.

Dengan demikian kebutuhan selama Ramadhan dan idul fitri, dipastikan persediaan beras tidak akan mengalami kekurangan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Warta TNI

Satgas 711/Raksatama Berbagi Tali Asih Ke Warga Perbatasan

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Tingkatkan Patroli Gabungan Cegah Peredaran Miras

Warta TNI

Kadispenad : Polisi Militer Lakukan Penahanan Sementara Selama 20 Hari Terhadap Para Tersangka

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Upaya Jajarannya Kelola Lahan Tidur Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Jambi Timur, Danramil Mayor Heriansyah Berharap Kepada Peserta Berikan Hasil MaksimalĀ 

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Hadiri Acara Perpisahan Siswa-siswi SDN 207/IV

Warta TNI

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak