Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 10 Desember 2021 - 21:59 WIB

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto melakukan pelepasan personil Kodim 0415/Jambi yang tergabung dalam Satgas Apter Gelombang 2 Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 di Aula Sultan Thaha, Kodim 0415/Jambi di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (10/12/2021).

Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa tugas operasi adalah suatu tugas kehormatan yang perlu ditanamkan pada diri masing-masing prajurit.

“Prajurit yang terpilih adalah prajurit terbaik dan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, tugas nanti di sana bukanlah tugas tempur tetapi sebagai tugas teritorial seperti tugas pokok kodim yang kita jalani di sini.

“Dan untuk orang-orang Papua bukanlah musuh kita, tetapi mereka adalah saudara kita yang belum mengerti,” tutur Sriyanto.

Baca :  Reuni 40th Alumni 82 Smanli Jadi Ajang Silaturahmi

Untuk itu, sambungnya, tugas di sana berikan sosialisasikan bela negara, wawasan kebangsaan agar mereka tumbuh dan tertanam rasa cinta tanah air.

“Saya tekankan lagi di dalam melaksanakan tugas agar selalu mengutamakan faktor keamanan, dan saya yakin dan percaya kepada anggota yang terlibat sudah mendapatkan cukup bekal wawasan dan pelajaran yang beberapa waktu yang lalu sudah diberikan,” tukasnya.

Dandim juga berharap, selama bertugas di Papua agar perbanyak berdoa serta perbanyak ibadah.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, apa bila terdapat masalah segera laporkan dan akan kita bantu dan tindak lanjuti, karena kita masih tetap satu keluarga,” imbuh Sriyanto.

Kepada ibu-ibu dan keluarga yang ditinggalkan, lanjutnya, jangan bersedih karena kodim ini milik kalian juga. “Tetap semangat dan bersabar. Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan setiap prajurit. Jadi berikan semangat kepada bapaknya yang akan melaksanakan tugas kehormatan ini”.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI K.H. Ma'ruf Amin Di Jayapura

“Saya ucapkan selamat kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai penebalan Apter di wilayah Kodam XVIII/Kasuari untuk menjalankan tugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan,” harap Dandim.

Disamping itu, dirinya mengimbau saat ini masih di masa pandemi Covid-19 agar menjaga kesehatan selama tugas satu tahun disana.

“Saya mengharapkan untuk seluruh anggota wajib disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Kepada personil yang akan berangkat tugas teritorial terapkan protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan disini baik sosialisasi maupun pengawasan terhadap protokol Covid,” harap Dandim lagi.

Baca :  Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI

Adapun 3 personil Kodim 0415/Jambi yang terlibat Satgas Apter Gelombang 2 di Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021, yakni Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono, Pelda M Ali Siregar Koramil 415-11/Jambi Timur dan Serda Firdaus Koramil 415-08/Danau Teluk.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Mayor Arm Heriansyah, Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono.

Selanjutnya, Danramil 415-12/Pasar Mayor Arm Joni Armadi, Danramil 415-04/Ma Bulian Kapten Cba Juf Hendri, Wadan Ramil 415-10/Jambi Selatan Kapten Inf Holidi, Wadan Ramil 415-11/Jambi Timur Kapten Inf Sartono.

Berikutnya, perwakilan Babinsa Kodim 0415/Jambi 10 orang serta perwakilan Ibu Persit Koorcab XXIII Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Entertainment

Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

Gema TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Gema TNI

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Gema TNI

Membangun Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif Raider 142/KJ Untuk Jaga Perbatasan Papua Dan Papua Barat

Gema TNI

Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD

Gema TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Berbaur Bersama Masyarakat Bersihkan Bahu Jalan