Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Jumat, 10 Desember 2021 - 21:59 WIB

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto melakukan pelepasan personil Kodim 0415/Jambi yang tergabung dalam Satgas Apter Gelombang 2 Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 di Aula Sultan Thaha, Kodim 0415/Jambi di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (10/12/2021).

Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa tugas operasi adalah suatu tugas kehormatan yang perlu ditanamkan pada diri masing-masing prajurit.

“Prajurit yang terpilih adalah prajurit terbaik dan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, tugas nanti di sana bukanlah tugas tempur tetapi sebagai tugas teritorial seperti tugas pokok kodim yang kita jalani di sini.

“Dan untuk orang-orang Papua bukanlah musuh kita, tetapi mereka adalah saudara kita yang belum mengerti,” tutur Sriyanto.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelantikan Panwas Tingkat Desa Kecamatan Maro Sebo

Untuk itu, sambungnya, tugas di sana berikan sosialisasikan bela negara, wawasan kebangsaan agar mereka tumbuh dan tertanam rasa cinta tanah air.

“Saya tekankan lagi di dalam melaksanakan tugas agar selalu mengutamakan faktor keamanan, dan saya yakin dan percaya kepada anggota yang terlibat sudah mendapatkan cukup bekal wawasan dan pelajaran yang beberapa waktu yang lalu sudah diberikan,” tukasnya.

Dandim juga berharap, selama bertugas di Papua agar perbanyak berdoa serta perbanyak ibadah.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, apa bila terdapat masalah segera laporkan dan akan kita bantu dan tindak lanjuti, karena kita masih tetap satu keluarga,” imbuh Sriyanto.

Kepada ibu-ibu dan keluarga yang ditinggalkan, lanjutnya, jangan bersedih karena kodim ini milik kalian juga. “Tetap semangat dan bersabar. Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan setiap prajurit. Jadi berikan semangat kepada bapaknya yang akan melaksanakan tugas kehormatan ini”.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

“Saya ucapkan selamat kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai penebalan Apter di wilayah Kodam XVIII/Kasuari untuk menjalankan tugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan,” harap Dandim.

Disamping itu, dirinya mengimbau saat ini masih di masa pandemi Covid-19 agar menjaga kesehatan selama tugas satu tahun disana.

“Saya mengharapkan untuk seluruh anggota wajib disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Kepada personil yang akan berangkat tugas teritorial terapkan protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan disini baik sosialisasi maupun pengawasan terhadap protokol Covid,” harap Dandim lagi.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

Adapun 3 personil Kodim 0415/Jambi yang terlibat Satgas Apter Gelombang 2 di Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021, yakni Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono, Pelda M Ali Siregar Koramil 415-11/Jambi Timur dan Serda Firdaus Koramil 415-08/Danau Teluk.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Mayor Arm Heriansyah, Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono.

Selanjutnya, Danramil 415-12/Pasar Mayor Arm Joni Armadi, Danramil 415-04/Ma Bulian Kapten Cba Juf Hendri, Wadan Ramil 415-10/Jambi Selatan Kapten Inf Holidi, Wadan Ramil 415-11/Jambi Timur Kapten Inf Sartono.

Berikutnya, perwakilan Babinsa Kodim 0415/Jambi 10 orang serta perwakilan Ibu Persit Koorcab XXIII Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Suasana Hujan, Tak Patahkan Semangat Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan

Portal Militer

Pererat Hubungan Persaudaraan, Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Papua Gelar Tradisi Bakar Batu

Portal Militer

Serbuan Vaksinasi Koramil Jambi Timur Disaksikan Langsung Oleh Kasad Secara Virtual

Portal Militer

Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Portal Militer

Ratusan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 Siap Jadi Andalan Satuan

Portal Militer

Anggota Satgas TMMD ke 115 Bersama Warga Bersihkan Puing-puing Kebakaran

Portal Militer

Tali Asih Buat Veteran Sambut HUT Persit Ke-77 Kodim 0401/Muba

Portal Militer

TNI Bantu Proses Evakuasi Insiden Crash Heli Di Mimika Papua