Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Jumat, 10 Desember 2021 - 21:59 WIB

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim (Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto melakukan pelepasan personil Kodim 0415/Jambi yang tergabung dalam Satgas Apter Gelombang 2 Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021 di Aula Sultan Thaha, Kodim 0415/Jambi di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (10/12/2021).

Dandim) 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa tugas operasi adalah suatu tugas kehormatan yang perlu ditanamkan pada diri masing-masing prajurit.

“Prajurit yang terpilih adalah prajurit terbaik dan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, tugas nanti di sana bukanlah tugas tempur tetapi sebagai tugas teritorial seperti tugas pokok kodim yang kita jalani di sini.

“Dan untuk orang-orang Papua bukanlah musuh kita, tetapi mereka adalah saudara kita yang belum mengerti,” tutur Sriyanto.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Lintas Ormas dan Lintas Agama

Untuk itu, sambungnya, tugas di sana berikan sosialisasikan bela negara, wawasan kebangsaan agar mereka tumbuh dan tertanam rasa cinta tanah air.

“Saya tekankan lagi di dalam melaksanakan tugas agar selalu mengutamakan faktor keamanan, dan saya yakin dan percaya kepada anggota yang terlibat sudah mendapatkan cukup bekal wawasan dan pelajaran yang beberapa waktu yang lalu sudah diberikan,” tukasnya.

Dandim juga berharap, selama bertugas di Papua agar perbanyak berdoa serta perbanyak ibadah.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, apa bila terdapat masalah segera laporkan dan akan kita bantu dan tindak lanjuti, karena kita masih tetap satu keluarga,” imbuh Sriyanto.

Kepada ibu-ibu dan keluarga yang ditinggalkan, lanjutnya, jangan bersedih karena kodim ini milik kalian juga. “Tetap semangat dan bersabar. Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan setiap prajurit. Jadi berikan semangat kepada bapaknya yang akan melaksanakan tugas kehormatan ini”.

Baca :  Kasal : Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Lahirkan Inovasi Wujudkan TNI AL yang Profesional

“Saya ucapkan selamat kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai penebalan Apter di wilayah Kodam XVIII/Kasuari untuk menjalankan tugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan,” harap Dandim.

Disamping itu, dirinya mengimbau saat ini masih di masa pandemi Covid-19 agar menjaga kesehatan selama tugas satu tahun disana.

“Saya mengharapkan untuk seluruh anggota wajib disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Kepada personil yang akan berangkat tugas teritorial terapkan protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan disini baik sosialisasi maupun pengawasan terhadap protokol Covid,” harap Dandim lagi.

Baca :  Ikatan Istri Siswa Dikreg LXIII Seskoad Ikuti Seminar "Peran Ibu Dalam Keluarga, Organisasi Dan Masyarakat"

Adapun 3 personil Kodim 0415/Jambi yang terlibat Satgas Apter Gelombang 2 di Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2021, yakni Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono, Pelda M Ali Siregar Koramil 415-11/Jambi Timur dan Serda Firdaus Koramil 415-08/Danau Teluk.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Mayor Arm Heriansyah, Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono.

Selanjutnya, Danramil 415-12/Pasar Mayor Arm Joni Armadi, Danramil 415-04/Ma Bulian Kapten Cba Juf Hendri, Wadan Ramil 415-10/Jambi Selatan Kapten Inf Holidi, Wadan Ramil 415-11/Jambi Timur Kapten Inf Sartono.

Berikutnya, perwakilan Babinsa Kodim 0415/Jambi 10 orang serta perwakilan Ibu Persit Koorcab XXIII Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Lepas Anggota Satgas Apter ke Wilayah Papua Barat

Pendam II Sriwijaya

Tim Intel Korem 044/Gapo Berhasil Tangkap Pelaku Tabrak Lari Babinsa

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Buka Posko dan Dapur Umum untuk Pengungsi Kerusuhan Wamena

Puspen TNI

Responsif, Satgas Indo RDB Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Air Bersih

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Warta TNI

Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Bantu Buka Jalan Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Lakukan Gladi Bersih Persiapan Pembukaan TMMD Ke – 115

Warta TNI

Jabatan Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya Resmi Diserahterimakan