Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 20 September 2022 - 13:13 WIB

Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Infanteri Marsal Denny dengan Keluarga Besar DPC Pepabri Kota Jambi (Istimewa)

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Infanteri Marsal Denny dengan Keluarga Besar DPC Pepabri Kota Jambi (Istimewa)

Jambi, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Denny Marsal mengimbau kepada seluruh keluarga besar Pepabri Kota Jambi untuk tetap memiliki jiwa dan semangat pengabdian tanpa mengenal lelah. Sebagaimana pada saat masih aktif sebagai anggota TNI dan Polri.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat menghadiri Syukuran HUT ke – 63 Pepabri (Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri) Kota Jambi Tahun 2022 yang digelar di kantor Pepabri Jl. Kol Abunjani, Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (19/9/2022).

Pepabri merupakan persatuan purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, sebagai organisasi kemasyarakatan non partai yang berwatak pejuang dalam melanjutkan pengabdiannya, memberikan dharma baktinya yang terbaik kepada bangsa dan negara, ungkapnya.

Baca :  Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Ia juga mengajak untuk bersama-sama saling berpegangan tangan demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia atas suasana akhir-akhir ini yang kurang sehat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sehingga muncul kelompok-kelompok tertentu dalam masyarakat yang suka menyuarakan kebencian terhadap kelompok lain, sikap intoleransi dan munculnya radikalisme.

“Saya juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Pepabri Kota Jambi, untuk terus menggelorakan semangat pengabdian dengan rasa optimisme yang tinggi, yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan dan kebersamaan,” imbuhnya.

Baca :  Penciuman Panji TNI AD, Tandai Penerimaan Perwira Remaja TNI AD TH 2022

Sebelum meninggalkan tempat acara, Dandim juga berkenan menyerahkan bantuan peralatan berupa kursi kepada DPC Pepabri yang diterima langsung oleh Ketua DPC Pepabri Kota Jambi Mayor Inf (purn) Suwalib.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Pepabri Kota Jambi Mayor (Purn) Suwalib mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0415/Jambi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di HUT Pepabri ini, yang juga telah memberikan bantuan berupa kursi plastik sebanyak 50 unit.

Ia menyebut kegiatan itu dilakukan dengan sederhana dengan swadaya dari anggota dan bantuan dari Komandan Kodim 0415 Jambi. Disamping itu kita juga memberikan tali asih kepada ibu-ibu warakawuri.

Baca :  TMMD di Batanghari Wujudkan Pogram Pembangunan Berkelanjutan

“Harapan diumur yang sekarang Pepabri tetap solid, keutuhan Pepabri adalah sebagai perekat keutuhan bangsa,” harapnya.

Suwalip pun berharap kedepan adanya bantuan gedung dari Pemerintah Kota Jambi kepada PEPABRI karena saat ini pihaknya masih menumpang di gedung milik provinsi.

“Harapannya kedepan kami punya gedung sendiri dengan fasilitas dari Pemerintah Kota Jambi. Sehingga kami mantap dan syukur-syukur satu kantor itu ada purnawirawannya, FKPPI, PPM satu sinergi membantu kota dalam pembangunan,” tandasnya.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Sentani Jayapura

Gema TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Gema TNI

Sambut HUT Ke-53 Kab. Yawa, Dandim Yawa Bersama Forkopimda “Jumpa Berlian”

Gema TNI

Prajurit TNI Korban Penembakan Di Beoga Berhasil Dievakuasi Ke Timika

Gema TNI

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Gema TNI

Kasad Resmikan Yon Arhanud 9/AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Gema TNI

Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua

Gema TNI

Kasad : Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah