Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:50 WIB

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

  Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan secara meeting zoom yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohis Ar-Rahman Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021) pukul. 09.00 WIB, di Balairung Universitas Jambi.

Dengan tema, “Mengoptimalkan Daya IKAT (Intelektual, Kreatifitas, Analitic Thinking dan Team Work) Generasi Milenial dalam Menghadapi Era Society 5.0”, acara yang dihadiri kurang lebih 2000 Mahasiswa baru via meeting zoom ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unja kemudian dilanjutkan dengan paparan Dandim 0415/Jambi.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tugas Bantuan Bencana, TNI Garda Terdepan

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., memaparkan beberapa point penting diantaranya adalah pentingnya persatuan, jika kita tidak bersatu dalam situasi saat ini, maka sebagai penerus bangsa Indonesia ditakutkan bangsa Indonesia kedepan tidak akan berkembang dengan baik.

“Marilah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saya mengharapkan di momen Sumpah Pemuda yang baru saja kita peringati tanggal 28 Oktober yang lalu jangan sampai terkoyak ataupun terganggu oleh bangsa lain”, jelas Dandim.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Dandim juga menuturkan bahwa, apabila kita tidak berjuang dan melangkah maju bersama, segala hambatan yang ada tidak akan dapat kita atasi dengan baik, sehingga bangsa Indonesia tidak dapat tumbuh dengan baik diantara Negara lain.

Menurut Dandim, pada kondisi saat ini, ancaman yang kita hadapi adalah ancaman perang konvensional atau konflik terbuka, diharapkan bagi penerus bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang kuat.

“Potensi ancaman yang lain yang sangat kita takuti bagi penerus bangsa adalah ancaman cuci otak bagi para pemuda dengan tujuan untuk mengubah ideologi Pancasila”, tuturnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

“Selanjutnya, di tahun ini kita masih mendapat cobaan masa pandemi Covid-19, kepada para Mahasiswa saya mengharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, saya mengharapkan agar seluruh Mahasiswa Unja yang belum melaksanakan suntik Vaksin agar segera, sehingga nantinya Mahasiswa Unja serta seluruh Akademisi dapat mengikuti kuliah dengan tatap muka”, ungkap Kolonel Czi Sriyanto yang baru beberapa hari menjabat Dandim Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Warta TNI

Dandim 0405/Lahat Panen Kangkung di Halaman Kantor Koramil Pulau Pinang

Warta TNI

Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober

Warta TNI

Pembangunan RTLH TMMD Kodim 0416/Bute Hampir Rampung

Warta TNI

Pos MP 64 Satgas TNI 405/SK Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Warta TNI

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba