Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:50 WIB

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

  Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021). FOTO : SITERDIM 0415/JAMBI

SRIWIJAYADAILY

Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara Seminar Kebangsaan secara meeting zoom yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohis Ar-Rahman Universitas Jambi, Sabtu (30/10/2021) pukul. 09.00 WIB, di Balairung Universitas Jambi.

Dengan tema, “Mengoptimalkan Daya IKAT (Intelektual, Kreatifitas, Analitic Thinking dan Team Work) Generasi Milenial dalam Menghadapi Era Society 5.0”, acara yang dihadiri kurang lebih 2000 Mahasiswa baru via meeting zoom ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unja kemudian dilanjutkan dengan paparan Dandim 0415/Jambi.

Baca :  Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., memaparkan beberapa point penting diantaranya adalah pentingnya persatuan, jika kita tidak bersatu dalam situasi saat ini, maka sebagai penerus bangsa Indonesia ditakutkan bangsa Indonesia kedepan tidak akan berkembang dengan baik.

“Marilah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saya mengharapkan di momen Sumpah Pemuda yang baru saja kita peringati tanggal 28 Oktober yang lalu jangan sampai terkoyak ataupun terganggu oleh bangsa lain”, jelas Dandim.

Baca :  Percepat Pembangunan, Aparat TNI Dan Warga Merauke Kompak Kerja Bakti Ngecor Jalan Kampung

Dandim juga menuturkan bahwa, apabila kita tidak berjuang dan melangkah maju bersama, segala hambatan yang ada tidak akan dapat kita atasi dengan baik, sehingga bangsa Indonesia tidak dapat tumbuh dengan baik diantara Negara lain.

Menurut Dandim, pada kondisi saat ini, ancaman yang kita hadapi adalah ancaman perang konvensional atau konflik terbuka, diharapkan bagi penerus bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang kuat.

“Potensi ancaman yang lain yang sangat kita takuti bagi penerus bangsa adalah ancaman cuci otak bagi para pemuda dengan tujuan untuk mengubah ideologi Pancasila”, tuturnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian

“Selanjutnya, di tahun ini kita masih mendapat cobaan masa pandemi Covid-19, kepada para Mahasiswa saya mengharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, saya mengharapkan agar seluruh Mahasiswa Unja yang belum melaksanakan suntik Vaksin agar segera, sehingga nantinya Mahasiswa Unja serta seluruh Akademisi dapat mengikuti kuliah dengan tatap muka”, ungkap Kolonel Czi Sriyanto yang baru beberapa hari menjabat Dandim Jambi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Gema TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Gema TNI

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI Ke Lampung

Gema TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2022

Gema TNI

TNI Gelar Karya Bakti Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Sukseskan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua

Gema TNI

Putra Jambi Ini Resmi Jabat Pangdam II/Sriwijaya