Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Kodim 0415 Jambi / Warta TNI

Senin, 2 Oktober 2023 - 17:19 WIB

Dandim 0415/Jambi Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober anggota Kodim 0415/Jambi, bertempat di aula Makodim Jl. Untung Suropati Kel. Jelutung Kec. Jelutung kota Jambi, Senin (02/10/2023).

Penganugerahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diberikan kepada prajurit Kodim 0415/Jambi yang terdiri dari 1 orang Pamen, 30 orang Bintara,18 Tamtama dan 1 orang PNS. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Baca :  Budi Setiawan : Anak Muda Merupakan Aset Bangsa

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Perwira Staf dan Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, para Ketua Ranting, pengurus dan ibu-ibu Persit pendamping yang suaminya naik pangkat.

Menurut Dandim upacara kenaikan pangkat merupakan salah satu tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdiannya sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai prajurit TNI-AD.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

“Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.” ujar Dandim Eko.

Ditambahkannya bahwa penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas kenaikan pangkat tersebut patut untuk disyukuri dan yang tidak kalah penting adalah dengan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya.

Atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dandim berharap agar kenaikan pangkat mampu berperan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya.

Baca :  TNI Lindungi Warga Sugapa dari Teror Tembakan Dan Pembakaran Oleh Gerombolan KKB

“Pertahankan hal-hal yang positif yang telah dilakukan selama ini. Pelihara dan kembangkan terus motivasi serta inovasi untuk berprestasi dan selalu mempersembahkan karya terbaik bagi satuan,” pinta Dandim.

Ucapan selamat dan doa terbaik juga terlontar dari Dandim langsung kepada personel yang naik pangkat, sebagai bentuk penghargaan secara pribadi dan atas nama satuan, karena dedikasi dan loyalitas selama menjalankan tugas-tugas sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman Tertib Dan Damai, Satgas Yonif 143/TWEJ Ikuti Pertemuan Distrik Okbibab

Warta TNI

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Pendam II Sriwijaya

Hadiri Rakor Forkopimda Se-Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Kodam Siap Amankan Pemilu 2024

Polri

Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Polda Papua Laksanakan Kolaborasi Integrasi Pendidikan Dan Latihan

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Bantu Orang Tua Asuh Bersihkan Pekarangan Rumah

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall Brigif PR 18

Warta TNI

Kodim Jayapura Bersama PT. Sinar Mas Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir

Warta TNI

Tingkatkan Kerjasama Militer Pertahanan, Atase Pertahanan RI Dampingi Dubes RI-Abuja Bertemu Dengan Kasad Nigeria