“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:44 WIB

Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Menwa Indonesia Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie dan Pelatih Diksar foto bersama Menwa Sultan Thaha, Jum'at (2/12/22). FOTO : Bas/LT

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Menwa Indonesia Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie dan Pelatih Diksar foto bersama Menwa Sultan Thaha, Jum'at (2/12/22). FOTO : Bas/LT

TUNGKAL ILIR, sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si memberikan pembekalan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi yang telah melaksanakan pendidikan dasar.

Didampingi Ketua DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jamal Darmawan, Sie, SE.,MM, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo memberikan pemaparan bagaimana menjadi seorang pemimpin, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Jum’at (2/12/22).

“Mudah – mudahan apa yang saya berikan hari ini terhadap Adik – Adik kita Menwa, yang telah melaksanakan pendidikan dasar, terkait kepemimpinan, seperti kedepan menjadi seorang pemimpin, sehingga kalau mereka sudah mengetahui hal itu mereka bisa menjadi pemimpin amanah,” kata Dandim.

Baca :  Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Saat pembekalan, kepada para Menwa Dandim 0419/Tanjab juga menyampaikan seorang pemimpin tidak hanya dituntut amanah, tetapi juga harus menjadi suri tauladan.

“Maka dari itu pembekalan ini menjadi seorang pemimpin ini perlu diketahui adik – adik Menwa, sehingga kedepan mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter baik dan tentunya memimpin dengan hati,” harapnya.

Baca :  Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang

Disisi lain sambung Dandim, dalam membela Negara status Menwa hingga saat ini sebagai Komponen cadangan. Dimana suatu saat sampai masanya dibutuhkan pasti akan dipanggil membela NKRI.

” Jika komponen utamanya kita TNI tapi saat dibutuhkan dimana ada keterbatasan – keterbatasan, itulah nanti Menwa – Menwa kita ini sebagai cadangan akan dipanggil,” kata Dandim.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB Muarabungo

Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si menambahkan, sebagai komponen cadangan tidak serta Merta mereka tanpa bekal Patihan. Para Menwa telah mendapatkan bekal latihan Semi Militer bagaimana nanti bertempur, sehingga nanti mereka sudah mendapatkan sedikit gambaran.

” Tentunya juga sebagai komponen cadangan intinya, mentalnya harus bagus kalau dibutuhkan membela NKRI sudah siap untuk NKRI harga mati,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD 2022 Di Akmil Magelang

Gema TNI

Cara Kreatif Satgas TNI 301/PKS Rangkul Pemuda Pemudi Pedalaman Papua

Gema TNI

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Yonif 147/GKJ Dan Brimob Babel Gelar Olahraga Bersama

Gema TNI

Kodim 1710/Mimika Terjun Langsung Dalam Proses Pencarian Korban Pembunuhan Warga Sipil

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Markas Kodim 0432/Basel

Gema TNI

TNI Polri Lakukan Pendekatan Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Personel Brimob

Gema TNI

Antisipasi Krisis Pangan, Kasad Perintahkan Manfaatkan Lahan Tidur

Gema TNI

Bakal Tampil pada HUT Ke 77 TNI, Kasad Cek Kesiapan Drumband Canka Panorama