Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Home / Kodim 0420 Sarko / Warta TNI

Rabu, 7 Februari 2024 - 21:00 WIB

Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, menghadiri Apel Siaga Sanlinmas, dalam rangka pengamanan Legislatif dan Pilpres 2024, bertempat di Kantor Bupati yang berlokasi di Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (07/02/2024).

Pj. Bupati H Mukti Said, mengatakan bahwa Apel Siaga dari seluruh lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa ini sangatlah penting, terutama untuk memastikan kesiapan – kesiapan terkait pengamanan Pemilu 2024 yang sudah di depan Mata.

Baca :  Kunjungi Korem 173/PVB, Panglima TNI Tegaskan Pegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024

Apel Siaga ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Dasar Anggota Satlinmas yang di gelar oleh Pemkab Merangin melalui Satpol PP, yang bertujuan sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin dan semangat pelayanan Satlinmas dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2024, terang Pj. Bupati.

Di samping itu, pelaksanaan Apel ini juga menjadi wujud nyata kebersamaan dan komitmen semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan perlindungan bagi seluruh elemen masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim Letkol Inf Suyono, bahwa Anggota Satlinmas merupakan Garda Terdepan dalam menyukseskan berbagai tahapan Pemilu di masing – masing, lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa.

Baca :  Dengan Alasan Apapun, Tidak Dibenarkan Gerombolan KKB Bunuh Warga dan Bakar Rumah

Untuk itu, Kami menekankan kepada seluruh Anggota Satlinmas agar fokus pada saat melakukan Pengamanan titik lokasi pemungutan suara serta selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan maupun pelanggaran yang bisa terjadi di TPS.

Dan yang tidak kalah penting, Kami ingatkan agar senantiasa bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan, “ Bertugaslah dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan profesionalitas”, tegas Dandim

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Tak luput Dandim berpesan kepada Satlinmas untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan unsur Pengamanan lainnya seperti TNI – Polri. TNI bersama pihak Kepolisian akan tetap mengawal dan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2024.

Pada saat di lapangan, tunjukkan etika, moral dan sikap yang baik sebagai cerminan contoh bagi masyarakat, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Jenis Pesawat TNI AU Yang Melaksanakan Evakuasi Kapolda Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi

Warta TNI

Keakraban Danramil Telanaipura Saat Didatangi Awak Media Berhalal Bihalal

Warta TNI

Peduli Generasi Muda Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

Warta TNI

Yakinkan Situasi Aman, Warga Distrik Suru-suru Mulai Kembali Kampung Halamannya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya