Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Warta TNI

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:01 WIB

Dandim Boven Digoel Pimpin Tanam Padi Di Lahan Unggulan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áBerikan contoh dan memotivasi warganya menggalakkan ketahanan pangan daerah, Kodim 1711/Boven Digoel melalui Koramil 1711-13/Getentiri menggelar kegiatan tanam padi ladang bersama Satgas Yonif 410/Alugoro, Pemerintah Distrik, para kelompok tani dan instansi terkait, bertempat di lahan unggulan Koramil Getentiri, Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel. Sabtu (23/07/2022).

Tanam bibit padi ladang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P dan dihadiri Dansatgas Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos., M.H, Danramil 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon, Kapten Inf Warsito Pasiter Kodim 1711/BVD, Kapten Inf Agustinus Samba Palangiran Pasiintel Kodim 1711/BVD.

Juga Kepala Bagian Tata pemerintahan Distrik Jair Bapak Katimin S.Sos, Brigpol M. Ulath personil Polsek Jair, Florentinus Padur (DGM PT. TSE Korindo Group), M. Kusheri (Kordinator PPL Distrik Jair), Abdulrohim Kepala Paguyupan Pasundan, Kelompok Tani Windoyandit, para anggota dan Ibu-ibu Persit Koramil Getentiri.

Baca :  Anjangsana Satgas Yonif Raider 200/BN Di Kampung Winima

Mengawali sambutannya, Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kehadirannya para tamu undangan pada kegiatan tanam padi bersama di lahan unggulan Koramil Getentiri.

“Perlu Bapak ibu ketahui bersama, kegiatan pemanfaatan lahan kosong milik satuan dan dilanjutkan penanaman padi yang digelar oleh Koramil Getentiri ini merupakan perintah dari Pimpinan kami dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menggalakkan program ketahanan pangan daerah,” ungkap Dandim.

Baca :  Hadiri Acara Ritual Keagamaan, Salah satu Cara Babinsa Untuk Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Lebih lanjut dikatakannya, program ketahanan pangan yang Kodim dan Koramil jajaran laksanakan bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian, memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar tergugah hati mereka untuk menggalakkan pertanian dengan memanfaatkan dan menggarap lahan kosong miliknya.

“Kodim selaku Satkowil menginginkan masyarakat Boven Digoel bisa hidup sejahtera dan perekonomiannya tercukupi bahkan meningkat, untuk mewujudkan hal ini tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja akan tetapi memerlukan sinergitas dari semua pihak. Oleh sebab itu saya selaku Dandim mengajak para tamu undangan untuk ikut mensosialisasikan pemanfaatan lahan kosong bagi saudara-saudara kita diluar sana dengan harapan ketahanan pangan daerah tercukupi dan melimpah,” ujarnya.

Baca :  HUT TNI Ke-78, Koramil Tungkal Ulu Serahkan Hasil Program Bedah Rumah

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Jair diwakili oleh Bapak Katimin S.Sos selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Distrik Jair mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1711/BVD beserta jajarannya karena sudah berupaya dan mendukung Program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Langkah dan upaya yang diprakarsai oleh Kodim dan Koramil Getentiri sangatlah bagus, yang mana hal ini bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat sekitar untuk mencontoh pengolahan serta pemanfaatan lahan kosong miliknya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” jelasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Olahraga Bersama TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng

Warta TNI

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Warta TNI

Dansatgas TMMD 113 Kodim Tanjab Tinjau Langsung Hasil Pengerjaan RTLH Di Bukit Indah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Warta TNI

Warga Kampung Pancasila Ucapkan Terimakasih Kepada TNI Wujudkan Rumah Layak Huni

Warta TNI

Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142 Gelar Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme

Warta TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG