Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:29 WIB

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang bersama Pj Bupati Yalimo, Kapolres Yalimo dan Dansatgas Brimob Nusantara melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Perangkat PSU ke tiga Distrik di Kab. Yalimo, Selasa (25/1).

Ketiga distrik tersebut yaitu Distrik Apalapsili, Distrik Welarek dan Distrik Benawa. Sebelumnya pada Senin (23/1) kemarin, Dandim beserta rombongan telah melakukan pengecekan ke dua distrik yaitu Distrik Elelim dan Distrik Abenaho. PSU di Kab. Yalimo akan dilaksanakan dilima distrik tersebut.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Dandim 1702/Jayawijaya mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengecek langsung kesiapan perangkat PSU disetiap distrik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Kab. Yalimo bersama Aparat TNI-Polri di lapangan dalam rangka menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya pengecekan secara langsung tersebut dapat meminimalisir segala kekurangan dalam pelaksanaan PSU yang akan digelar sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

“Terutama pada pendistribusian logistik, harus betul-betul kita pastikan bahwa logistik untuk PSU ini sudah diterima oleh masing-masing distrik dan disebar ke TPS di kampung-kampung,” ujarnya.

Dandim menambahkan Jarak tempuh antar distrik yang cukup jauh sehingga beberapa distrik harus menggunakan transportasi udara serta terbatasnya jaringan seluler menjadi salah satu kendala untuk melaksanakan pengawasan secara langsung seperti ketiga distrik ini.

Baca :  Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Sementara itu, PJ Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa distribusi untuk Pemungutan Suara Ulang Pilkada Yalimo sudah rampung, distribusi sudah sampai kelima distrik.

“Seluruh distrik di Kab. Yalimo sudah siap untuk melaksanakan PSU yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, (26/1) besok. Kita semua berharap agar pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Dari Cuti, Yonif 147/KGJ Test Urine Prajurit

Warta TNI

Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Kodim 0421/LS Adakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA 2022

Warta TNI

TMMD di Bungo Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Sepanjang 5000 Meter

Warta TNI

Kunjungi Anak Stunting Di Wilayah Binaan, Danramil 415-07/Pelayangan Berikan Bantuan

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Pengobatan Masyarakat Distrik Airu Papua