Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:29 WIB

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Yalimo, Sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang bersama Pj Bupati Yalimo, Kapolres Yalimo dan Dansatgas Brimob Nusantara melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Perangkat PSU ke tiga Distrik di Kab. Yalimo, Selasa (25/1).

Ketiga distrik tersebut yaitu Distrik Apalapsili, Distrik Welarek dan Distrik Benawa. Sebelumnya pada Senin (23/1) kemarin, Dandim beserta rombongan telah melakukan pengecekan ke dua distrik yaitu Distrik Elelim dan Distrik Abenaho. PSU di Kab. Yalimo akan dilaksanakan dilima distrik tersebut.

Baca :  Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua

Dandim 1702/Jayawijaya mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengecek langsung kesiapan perangkat PSU disetiap distrik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Kab. Yalimo bersama Aparat TNI-Polri di lapangan dalam rangka menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya pengecekan secara langsung tersebut dapat meminimalisir segala kekurangan dalam pelaksanaan PSU yang akan digelar sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

Baca :  Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura

“Terutama pada pendistribusian logistik, harus betul-betul kita pastikan bahwa logistik untuk PSU ini sudah diterima oleh masing-masing distrik dan disebar ke TPS di kampung-kampung,” ujarnya.

Dandim menambahkan Jarak tempuh antar distrik yang cukup jauh sehingga beberapa distrik harus menggunakan transportasi udara serta terbatasnya jaringan seluler menjadi salah satu kendala untuk melaksanakan pengawasan secara langsung seperti ketiga distrik ini.

Baca :  Dispenad Menerima Penghargaan Sebagai Satker Terbaik dalam IKPA Wilayah KPPN IV Jakarta

Sementara itu, PJ Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa distribusi untuk Pemungutan Suara Ulang Pilkada Yalimo sudah rampung, distribusi sudah sampai kelima distrik.

“Seluruh distrik di Kab. Yalimo sudah siap untuk melaksanakan PSU yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, (26/1) besok. Kita semua berharap agar pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Gema TNI

Tak Perlu Antri, TNI Polri Dan Aparat Kampung Salurkan BLT Door To Door Di Kab. Waropen

Gema TNI

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Senam Sehat Bersama Anggota Di Koramil Telanaipura

Gema TNI

Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Gema TNI

Bakal Tampil pada HUT Ke 77 TNI, Kasad Cek Kesiapan Drumband Canka Panorama

Gema TNI

Tarian Taebenu Sambut Kedatangan Kasad di Bandara El Tari Kupang

Gema TNI

Wujudkan Stabilitas Keamanan Di Distrik Ilaga, TNI- Polri Lakukan Patroli Gabungan

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Bantu Perbaikan Rumah Warga