Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Jumat, 22 September 2023 - 07:42 WIB

Dandim Lamtim Instruksikan Babinsa Aktif Dampingi Pembagian Beras

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –¬†Pemerintah kembali meyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), salah satunya di Wilayah Kabupaten Lampung Timur dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog. Rabu (20/09/2023)

Pemberian bantuan beras tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 3 bulan dengan sasaran 21,3 juta masyarakat di Indonesia. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan beras sebesar 10 kg setiap bulan.

Baca :  Pangdam II/Swj Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Terdampak Banjir Di Kerinci

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan pangan.

Serta dalam rangka mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, dan gizi buruk, mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menginstruksikan kepada para Babinsa agar berperan aktif dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Baca :  Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy Ikuti Rapurna TMMD Ke - 44 Melalui Vicon

“Silahkan para Babinsa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas termasuk stakeholder yang ada wilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bantuan berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran”, ujar Dandim

Pria Alumni Akmil 2002 itu juga menghimbau para Babinsa selain melaksanakan tugas pokok sebagai Aparat Teritorial juga untuk bisa berperan aktif menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

“Salah satunya dengan cara merangkul semua pihak untuk ikut serta berpartisipasi menjaga stabilitas dan kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkades serentak dan Pilkada tahun 2024, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Lampung Timur tetap aman dan nyaman”, tegasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Dan Wakil Presiden RI Di Lampung

Warta TNI

Danramil Sengeti Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Kembali Aksi Teror Dari KST Papua Bakar Empat Rumah Di Distrik Omukia Dan Ilaga

Dispenad

Kasad Tinjau dan Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

Warta TNI

Babinsa Kodim Sarmi Bantu Masyarakat Olah Pohon Sagu

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Beli Hasil Kebun Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI

Warta TNI

Peduli Terhadap Pendidikan Anak Papua, Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Launching Rumah Digital