Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 21 Oktober 2021 - 05:31 WIB

Dankodiklatad Menghadiri International Aerospace & Defense Exhibition 2021 di Seoul

Korsel – Sriwijayadaily.co.id

Pameran industri pertahanan menjadi kesempatan untuk menyaksikan langsung pesatnya perkembangan teknologi alutsista di dunia dan juga sebagai peluang menambah wawasan akan potensi pengembangan sistem pertahanan dalam negeri.

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mewakili Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri pameran pertahanan International Aerospace & Defense Exhibition (ADEX 2021) yang diselenggarakan di Seongnam Air Force Base Korea Selatan. Selasa (19/10/2021)

Pameran pertahanan International Aerospace & Defense Exhibition (ADEX 2021) diselenggarakan dari tanggal 19 s.d. 23 Oktober. Acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini mempertunjukkan beragam produk alutsista dari berbagai industri pertahanan Korea Selatan maupun produsen internasional lainnya.

Selain itu penyelenggara juga mengadakan beberapa seminar yang membahas hal-hal terkait hal-hal teknis dan strategis pertahanan yang berkembang di dunia saat ini. Terhitung perwakilan dari 45 negara di dunia turut menghadiri kegiatan ini.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungan Kerja Di Wilayah Kab. Asmat

Didampingi oleh Atase Pertahanan RI, Kolonel Pnb Imam Subekti, Dankodiklatad hari ini mengunjungi beberapa booth pameran yang menampilkan bermacam produk alutsista berteknologi tinggi.

Beberapa booth yang dikunjungi di antaranya Korean Aerospace Industri (KAI) yang juga bekerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia dalam mengembangkan pesawat tempur KFX/IFX, selanjutnya Dankodiklatad mengunjungi booth Hanwa Corporation dengan produk andalan rudal taktis anti tank yang dapat diluncurkan dari berbagai macam platform baik darat maupun udara.

Dalam kunjungan kali ini Dankodiklatad mendapat kehormatan sebagai tamu VIP yang pertama kali meninjau heli serang MUH Marineon.

Helikopter yang dikembangkan oleh negeri ginseng ini didaulat sebagai platform pertempuran masa depan untuk dukungan tembakan rudal hellfire, roket dan canon 20 mm yang sangat berguna untuk mendukung gerak maju pasukan infanteri.

Baca :  Dandim 1710/Mimika Anjangsana Ke Masyarakat Suku Nduga

Di bidang robotik, Dankodiklatad meninjau Hanwa Denfese yang memproduksi minitank robotic yang sangat berguna jika digunakan di operasi khusus untuk menghindari korban personel.

Produk andalan lokal lainnya yang ditinjau adalah senjata perorangan tipe assault rifle 7,62 dan 5,56 mm buatan pabrik SNT.

Diketahui bahwa SNT juga memproduksi sub machine gun 9mm yang sudah diakuisisi TNI AD untuk digunakan oleh satuan khusus Raider.

Di luar kegiatan pameran, Angkatan Darat Korea Selatan juga memberikan sambutan kehormatan kepada delegasi TNI AD yang dipimpin oleh Dankodiklatad dalam bentuk jamuan makan malam oleh Askomlek AD Korea Selatan, Mayjen Lee Kyung Il.

Baca :  Kehadiran Mhs KKN Unja Dapat Bersinergi Bersama TNI Dalam Mensukseskan Program TMMD

Upacara pembukaan resmi ADEX 2021 akan dilaksanakan besok pada tanggal 20 Oktober 2021 oleh Presiden Republik Korea, Moon Jae In yang akan dilanjutkan dengan jamuan makan siang oleh Kasad AD Korea Selatan.

Dalam rangkaian kunjungannya ke pameran pertahanan ADEX 2021, Dankodiklatad selanjutnya dijadwalkan akan melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya menghadiri Konferensi Akademik Internasional Angkatan Darat, meninjau Pusat Latihan Tempur AD Korea Selatan, meninjau demonstrasi Multiple Integrated Laser Engagement, dll.

Turut hadir Dirjen Pothan RI, Mayjen TNI Dadang Hendraudha, Pa Sahli Tk. II Bidang Eropa & Amerika, Brigjen TNI Didied Pramudito, Perwira Siswa TNI yang sedang melaksanakan pendidikan militer di Korea Selatan dan beberapa perwakilan industri pertahanan nasional.

Sumber : Penerangan Kodiklatad

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Gema TNI

Korem 045/Gaya Siap Bersinergi Dalam Program Hijau Biru Babel-ku

Gema TNI

Danramil 09/Telanaipura Ingatkan Prajuritnya Waspada Selama Cuti Lebaran

Gema TNI

Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo

Gema TNI

HUT Penerangan TNI-AD Ke 71, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran Bersama Insan Media Massa

Gema TNI

Ukur Tingkat Kebugaran Fisik, Personil Koramil Telanaipura Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Beri Materi Tentang Zakat dan Kedaulatan Negara Pada Rakorda Baznas Provinsi Jambi

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi