Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1 Kodim 0410/KBL Kembali Raih Penghargaan Peringkat 1 IKPA Terbaik

Home / Warta TNI

Rabu, 12 April 2023 - 12:59 WIB

Danramil 10/JS Hadiri Mini Lokakarya Penurunan Percepatan Stunting di Wilayah

SRIWIJAYADAILY –¬†Danramil 0415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis, SH beserta Babinsa Kec. Jelutung menghadiri Giat Mini Lokakarya penurunan percepatan stunting tingkat Kec. Jelutung Kota Jambi secara online di pandu oleh BKKBN Provinsi Jambi dan di saksikan oleh BKKBN pusat serta OPDKB Se Provinsi Jambi di Aula Kantor Camat Jelutung Jl. Dr. Sumbiyono Rt 11 Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi. Rabu, 12-03-2023.

Hadir dalam kegiatan ini Ka DPKB Kota Jambi Ibu drg. Irawati Sukandar,M.Kes, Camat Jelutung Ibu Rini Yuliani, S.STP.,MM, Danramil 415-10/JS Mayor Inf Edi Arman, SH, Kanit Binmas Polsek jelutung Ipda Badaruddin, Kordinator Balai KB Kec. Jelutung Ibu Dra. Sa’adah, Ka PKM Kebun Handil dr. Inge Maria Jamin, Ka PKM Simpang kawat yang di wakili oleh dr. Nuriyah, M. Biomed, Lurah Sekecamatan Jelutung, Kepala KUA Kec. Jelutung, Babinsa Kel. Cempaka putih, BKTM Kel. Cempaka putih, Tim pendampingan Keluarga penanganan percepatan stunting Kec. Jelutung.

Baca :  Babinsa Apresiasi Ke Warga Yang Jadikan Pos Kamling Sebagai Tempat Pusat Informasi

Dalam Sambutan nya Ka DPKB Kota Jambi menyampaikan dampak dari stunting antara lain berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Baca :  Prajurit Kodim 0426/TB Bantu Korban Lakalantas Didepan Makodim

Pencegahan stunting terbaik sebaiknya dilakukan pada masa awal kehamilan. Orang tua disarankan untuk mulai menerapkan pola makan seimbang dan gaya hidup sehat sedini mungkin. Dari awal masa kehamilan, pencegahan stunting dapat dilakukan dengan meningkatkan asupan zat besi dan asam folat untuk ibu, Jelas nya.

Sementara itu menurut Danramil Mayor Inf Edi Arman Lubis,SH menyampaikan bahwa sangat mendukung sekali kegiatan percepatan penurunan stunting ini, dan upaya yang telah di lakukan antara lain oleh Koramil 10/JS menjadi orang tua asuh anak stunting atas nama Zoya Feroza anak dari Bapak M. Kartobi yang beralamat di Jl. Halmahera Rt 17 Kel. Kebun Handil Kec. Jelutung Kota Jambi.

Baca :  Pererat Kemitraan, Dispenad Gelar Coffee Morning Dengan Awak Media

“Namun pada akhirnya, peranan orang tua merupakan ujung tombak terkait konsistensi memberikan nutrisi lengkap dan perawatan terbaik bagi anak. Dengan asupan nutrisi yang konsisten, maka anak bisa terhindar dari masalah stunting atau gangguan tumbuh kembang lainnya. Dukung tumbuh kembang anak dengan nutrisi lengkap dan terbaik.” Tegas Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia, Satgas TNI Pamputer XXV Pulau Brass Gelar Patroli Laut

Warta TNI

Serangan Teroris di Puncak Papua Tewaskan Seorang Warga Sipil dan 1 Prajurit Kostrad

Warta TNI

Wujud Manunggalnya Satgas Yonif 143 TWEJ Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Satgas Yonif 123/RW Bersama Masyarakat Gelar Bakar Batu Di Kampung Yakyu

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Pesan Kasad : Jadilah Perwira yang Profesional dan Pemimpin yang Visioner

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Jenazah Pasangan Suami Istri Prajurit TNI Korban Kebiadapan OTK Diberangkatkan Ke Surabaya