Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 2 Desember 2023 - 19:17 WIB

Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Home Care dan Pengobatan Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Program peluk erat (Home Care dan pengobatan gratis) dari rumah kerumah (Door to door) merupakan andil UPTD Puskesmas Labuhan Ratu dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Labuhan Ratu VIII, Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan Homecare ini adalah rutinitas setiap hari Jum’at yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Labuhan Ratu bersama Forkopimcam sebagai bentuk wujud peduli kepada warga.

Disampaikan UPTD Puskesmas Labuhan Ratu Suhartatik, S.St bahwa program rutin tiap Jum’at ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang optimal.

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

“Home Care bertujuan untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan, khususnya warga Labuhan Ratu VIII yang tidak bisa datang langsung ke Puskesmas”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam pelayanan Home Care tersebut diperuntukkan bagi pasien terhadap para lansia, disabilitas, hipertensi, diabetes, stroke dan warga yang mengalami patah tulang.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan”, pungkasnya.

Sementara Danramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiri mengapresiasi dengan kegiatan Home Care yang dilaksanakan rutin setiap Jum’at.

“Selaku Danramil saya mengapresiasi kegiatan Home Care dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan”, tutur Danramil.

Masih menurut Danramil “pengobatan door to door lebih efektif dan efisien karena langsung menyasar kerumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga warga yang membutuh pengobatan tidak perlu bersusah-payah ke Puskesmas”, tegasnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Selain memberikan pengobatan gratis, pada kegiatan Home Care Forkopimcam juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan Home Care Camat Labuhan Ratu, Agustinus Trihandoko, S.E., M.M, Kapolsek Iptu Sukaryadi, Ka UPTD Puskesmas Suhartatik, S.St, serta Bidan Desa Heti.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Ramil Muarabungo Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Hujan Deras Bukan Halangan Bagi Prajurit Kodam II/Swj Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan

Warta TNI

Kasad Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista TNI AD Dengan AD Australia

Warta TNI

Kunjungan Uskup Agung Merauke Di Waropko, Pastor Ucap Satgas Yonif 725/Wrg Pantas Dihormati

Warta TNI

Berkah Ramadhan Menyatukan Satgas TNI 123/RW Dengan Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Barokah dan Wisuda Tahfiz Quran