DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 05:43 WIB

Danramil Telanaipura Anggap IPKB Sebagai Mitra Kerja yang Potensial Ditengah Pandemi Covid-19

SRIWIJAYADAILY

Dalam pembauran dan pembangunan bangsa, pemuda mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis. Untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional.

Dalam proses membangun pemuda, diperlukan pelayanan kepemudaan dalam dimensi pembangunan di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, pemuda itu berusia antara 16-30 tahun. Sesuai namanya, pemuda tentu disematkan kepada mereka yang berusia muda yang biasanya memiliki semangat tinggi, penuh optimisme,  kreatif, inovatif dan beragam hal positif lainnya.

Baca :  Pastikan Patok Perbatasan RI - PNG Aman, Satgas TNI 725/WRG Lakukan Patroli

Sebagai wadah dan sarana membangun mental pemuda, organisasi kepemudaan merupakan salah satu solusinya. Banyak organisasi-organisasi kepemudaan yang tumbuh ditengah masyarakat dengan berbagai misi dan visinya.

Organisasi kepemudaan adalah lembaga non formal yang tumbuh dan eksis dalam masyarakat. Organisasi ini lebih mengarah kepada kegiatan sosial karena merupakan wujud kesadaran untuk membantu sesama.

Ikatan Pemuda Kenali Besar (IPKB) salah satunya. Organisasi ini tumbuh dan berkembang di wilayah Kelurahan Kenali Besar Kec. Alam Barajo kota Jambi.

Baca :  Satgas TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Percepat Sasaran Fisik Bedah Rumah

Untuk mendukung keberadaannya, Koramil Telanaipura senantiasa memberikan dukungan dan pendampingan agar kedepan, keberadaan IPKB tetap eksis, diakui dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE saat menghadiri musyawarah pemilihan ketua IPKB TA. 2021-2024 di aula IPKB kelurahan Kenali Besar, Sabtu (11/12/2021) lalu.

Menurut Danramil, IPKB merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang tumbuh dilingkup wilayah pembinaan teritorial Koramil Telanaipura. IPKB adalah mitra kerja yang potensial ditengah pandemi Covid-19.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Mengatasi pandemi ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja. Para pemuda pun dapat diberdayakan untuk mengambil peran dengan melakukan berbagai hal positif, untuk itu kita akan berdayakan organisasi kepemudaan yang ada diwilayah.” tutur Mayor Widi.

Lebih jauh dikatakan bahwa IPKB merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan mitra kerja Koramil Telanaipura yang sangat potensial untuk mengcounter, melindungi dan membentuk karakter pemuda Kenali Besar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif dan cenderung merugikan bagi masyarakat lainnya. (**/Wd)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Mayor Beni Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Gema TNI

Yonif Para Raider 330 Kostrad Dan US Army Gelar Latihan Patroli

Gema TNI

Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Gema TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kembang Seri Baru Sudah Capai 94 Persen

Gema TNI

Tak Perlu Antri, TNI Polri Dan Aparat Kampung Salurkan BLT Door To Door Di Kab. Waropen

Gema TNI

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Gema TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya

Gema TNI

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI