DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:27 WIB

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE meninjau pelaksanaan pencairan dana Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/10). Kegiatan ini dilakukannya, dengan tujuan untuk memantau kesiapan dan kesigapan personil Koramil Telanaipura yang diperbantukan dalam kegiatan tersebut.

Program BTPKLW resmi diluncurkan oleh pemerintah sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan kegiatan saat pelaksanaan PPKM Level IV dan sebagai sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Baca :  Jalin Keharmonisan Dengan Masyarakat, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Gelar Komsos

Bantuan yang berfungsi sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi covid-19 ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima melalui institusi TNI dan Polri dengan besaran Rp. 1,2 juta per usaha.

Baca :  Kasad Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kota Medan

Saat diwawancarai awak media dilokasi, Danramil menjelaskan bahwa penyaluran dan pencairan dana bantuan atau BTPKLW bersumber dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga pelaku usaha dengan spesifikasi pedagang kaki lima dan pelaku usaha warung.

“Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di wilayah kota Jambi. Dipastikan yang dapat dana adalah mereka yang memang mempunyai usaha mikro (PKL) dan warung setelah melalui aplikasi khusus dan proses verifikasi.” ujar Mayor Widi.

Baca :  Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat yang dapat bantuan harus menggunakannya secara tepat, sebagai tambahan modal usahanya, bukan untuk prioritas memenuhi kebutuhan pribadinya, imbuhnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pos MP 64 Satgas TNI 405/SK Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Gema TNI

Beri Kuliah Inspiratif, Rektor Universitas Pertamina Sebut Kasad Pemimpin yang Best of The Best

Gema TNI

Tingkatkan Imunitas Saat Pandemi Dengan Bersepeda Santai

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD 2022 Di Akmil Magelang

Gema TNI

Babinsa Koramil Elikobel Lakukan Pam Natal Bersama

Gema TNI

Pendampingan Babinsa Skanto Untuk Kesejahteraan Petani

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Dan Tim Komunitas Medis Uncen Gelar Pengobatan Gratis

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022