Program TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat Korem Gapu Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah Di SDN 94 Danau Sarang Elang Brigjen TNI Ruslan Effendy Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Tingkat Panda Kodam II/Swj Prajurit Kodim OKU Baksos Bagikan Sembako Semarakkan HUT TNI Ke-78 Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah RTLH Di Belitung

Home / Warta TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:27 WIB

Danramil Telanaipura Bantu Kelancaran Penyaluran BTPKLW Kodim 0415/Jambi

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE meninjau pelaksanaan pencairan dana Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/10). Kegiatan ini dilakukannya, dengan tujuan untuk memantau kesiapan dan kesigapan personil Koramil Telanaipura yang diperbantukan dalam kegiatan tersebut.

Program BTPKLW resmi diluncurkan oleh pemerintah sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan kegiatan saat pelaksanaan PPKM Level IV dan sebagai sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Baca :  Babinsa Payo Lebar┬áLakukan Pendampingan Penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Kota

Bantuan yang berfungsi sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi covid-19 ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima melalui institusi TNI dan Polri dengan besaran Rp. 1,2 juta per usaha.

Baca :  Bersama Tiga Pilar, Babinsa Pasir Putih Dampingi Penilaian Lomba Kampung Bantar

Saat diwawancarai awak media dilokasi, Danramil menjelaskan bahwa penyaluran dan pencairan dana bantuan atau BTPKLW bersumber dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga pelaku usaha dengan spesifikasi pedagang kaki lima dan pelaku usaha warung.

“Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di wilayah kota Jambi. Dipastikan yang dapat dana adalah mereka yang memang mempunyai usaha mikro (PKL) dan warung setelah melalui aplikasi khusus dan proses verifikasi.” ujar Mayor Widi.

Baca :  TMMD di Bungo Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Sepanjang 5000 Meter

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat yang dapat bantuan harus menggunakannya secara tepat, sebagai tambahan modal usahanya, bukan untuk prioritas memenuhi kebutuhan pribadinya, imbuhnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pihak Rektorat Unbari Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Koramil Telanaipura

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Danramil 415-03/Ma. Tembesi Bersama Forkompimcam Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Adat Kades Terpilih Desa Pematang Lima Suku

Warta TNI

Prajurit Kodim 0406/LLG Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan Menuju Ke Kebun

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama

Warta TNI

Mesin Pengolah Sampah Inovasi Pangdam III/Siliwangi, Kini Diburu Para Pelaku Usaha

Warta TNI

DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS Serma Astori Hadiri Acara Buka bersama Forum RT