Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 20 November 2021 - 21:30 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kec. Danau Sipin, Sabtu (20/11/2021).

Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur’an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur’an.

Baca :  Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kecamatan Kumpeh untuk Pilkada 2024, Ini Kata Danramil Suak Kandis

Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an sekaligus mencari bibit-bibit Qur’ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, Kepala KUA Kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba.

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya.” tuturnya.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita.

“Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur’an.” terang Mayor Widi.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih

Portal Militer

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 09/TP Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama dengan Perangkat Kelurahan

Portal Militer

Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Portal Militer

Gerak Cepat TNI dan Basarnas Berhasil Evakuasi Penumpang Pesawat Susi Air PK-BVM Rute Timika-Duma

Portal Militer

Babinsa Koramil Jambi Selatan Kawal Pembagian Sembako Bantuan Pemkot Jambi

Portal Militer

Tim Sterad Bersama Kodim 0415/Jambi Gelar Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa

Portal Militer

Pimpin Upacara 17-an, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Penekanan Kasad

Portal Militer

Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Dansatgas Kizi TNI Konga Cek Langsung Progress Pembuatan Drainase