Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 November 2021 - 21:30 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kec. Danau Sipin, Sabtu (20/11/2021).

Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur’an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur’an.

Baca :  Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi Dandim 0419/Tanjab Sebelumnya

Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an sekaligus mencari bibit-bibit Qur’ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, Kepala KUA Kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba.

Baca :  Danyonif 147/KGJ Ajari Prajurit Teknik Menyetrika Pakaian Dinas

Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya.” tuturnya.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita.

“Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur’an.” terang Mayor Widi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Nobar Puncak Kasad Award 2023 Pemberian Apresiasi Kepada Awak Media

Dispenad

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo

Warta TNI

Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Atasi Masalah Listrik Warga Papua, Prajurit Satgas 143/TWEJ Turun Beri Bantuan

Warta TNI

Gerak Cepat Babinsa Koramil Jambi Selatan Atasi Pohon Tumbang

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Mengikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara Melalui Zoom Meeting

Warta TNI

Satgas Lanjut Rehab Tempat Wudhu dan MCK Mushola Ar-Rahman