DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 20 November 2021 - 21:30 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kec. Danau Sipin, Sabtu (20/11/2021).

Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur’an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur’an.

Baca :  Kedekatan dengan Orang tua Asuh, Satgas TMMD Ikut Memasak

Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an sekaligus mencari bibit-bibit Qur’ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, Kepala KUA Kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba.

Baca :  Kasad Resmikan Auditorium Jenderal Besar A.H. Nasution

Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya.” tuturnya.

Baca :  Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo

Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita.

“Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur’an.” terang Mayor Widi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Mayjen TNI MS Fadhilah Resmi Jabat Wagub Lemhannas RI

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Lepas Anggota Satgas Apter ke Papua

Gema TNI

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Gema TNI

Kunjungi Gereja GKI Yudea Waghete, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Beri Bantuan Alkitab

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA 2022

Gema TNI

Babinsa Koramil Agats Bantu Program Pemberantasan Buta Huruf Di Kab. Asmat

Gema TNI

Apel Bersama Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya

Gema TNI

Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI AD