Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah Jalin Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Bersama Warga Masyarakat Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi Lepas Perwira Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi Pangdam III/Siliwangi Bahas Kolaboratif dengan Kajati untuk Jawa Barat

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 November 2021 - 21:30 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kec. Danau Sipin, Sabtu (20/11/2021).

Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur’an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur’an.

Baca :  TNI AL Tingkatkan Kerjasama Regional, Wujudkan Stabilitas Kawasan

Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an sekaligus mencari bibit-bibit Qur’ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, Kepala KUA Kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba.

Baca :  Koramil 06/Pijoan Ikut Aktif¬†Berperan Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya.” tuturnya.

Baca :  Buya Arrazy Hasyim Bakal Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Alun-alun Kota Kualatungkal

Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita.

“Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur’an.” terang Mayor Widi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim

Warta TNI

Dislitbangad Gelar Uji Coba (Sertifikasi) Sepatu Dinas Lapangan TNI Produk Dalam Negeri

Warta TNI

Panglima TNI : Ulama dan Umaro Miliki Peran Strategis Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

Warta TNI

Peduli Kesulitan Warga, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Perbaiki Jembatan Yang Rusak

Warta TNI

Hadiri Acara Cirebon Bersholawat, Kasad “Sang Putra Daerah Cirebon” Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Syekh Syarif Hidayatullah

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat Kanggime