Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Daerah / Warta TNI

Rabu, 24 November 2021 - 14:32 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri kegiatan Silaturahmi Forum Rukun Tetangga (RT) yang diselenggarakan di kantor Camat Alam Barajo kota Jambi, Selasa malam (23/11/2021).

Dengan dibentuknya forum komunikasi RT diharapkan dapat memfasilitasi dan mengkoordinasikan upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran masyarakat.

Acara yang digelar secara santai tersebut dihadiri langsung oleh Camat Alam Barajo Iper Riyansuni, ketua forum RT kecamatan Alam Barajo Jumardin, Danramil Telanaipura, Wakapolsek Kotabaru AKP Novendriadi, KUA kecamatan Kotabaru, Lurah se-kecamatan Alam Barajo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Forum RT dibentuk untuk mewadahi dan sebagai sarana/wadah bertukar pikiran dan pembahasan bersama dalam pelaksanaan tugas-tugss lembaga RT. Sehingga dengan demikian keberadaan forum RT ini sangat relevan dalam mendukung tugas dan kebijakan pemerintah.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Dalam rilis tertulisnya, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi sangat berharap Rukun Tetangga (RT) bisa berperan dalam membantu tugas-tugas pemerintah daerah sebagai Mitra kelurahan dan kecamatan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Forum RT adalah mitra pemerintah, membantu pemerintah serta menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat kemudian menampung aspirasi dari masyarakat dan menyampaikan kembali kepada pemerintah.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Lebih jauh dikatakannya bahwa Koramil melalui Babinsa yang tersebar di wilayah selalu terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan para RT dan forum RT dalam menjaga, membina dan mendukung kebijakan pemerintah secara menyeluruh, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Warta TNI

Kasiter Kasrem 044/Gapo Buka Perkemahan Bakti Pramuka Peduli-1 Tingkat Penegak dan Pandega Se-Kota Palembang

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar dan Aman, Babinsa Koramil 10/JS Dampingi Penyaluran Beras  Bantuan Dari Pemerintah

Warta TNI

Gerak Cepat, Prajurit Kodim 0421/LS Bersama Warga Padamkan Kebakaran TPA Di Desa Wiyono

Warta TNI

Kembali!! Kodim 1708/BN Salurkan BLT Minyak Goreng

Warta TNI

Tanamkan Kepedulian Sesama Sejak Dini, Murid TK Kartika Jaya Ikut Berbagi Takjil

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Turut Berdukacita Atas Wafatnya Tokoh Pepera

Warta TNI

Babinsa Tebat Patah Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petani untuk Ketersediaan Pangan