Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI / Regional

Rabu, 24 November 2021 - 14:32 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri kegiatan Silaturahmi Forum Rukun Tetangga (RT) yang diselenggarakan di kantor Camat Alam Barajo kota Jambi, Selasa malam (23/11/2021).

Dengan dibentuknya forum komunikasi RT diharapkan dapat memfasilitasi dan mengkoordinasikan upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran masyarakat.

Acara yang digelar secara santai tersebut dihadiri langsung oleh Camat Alam Barajo Iper Riyansuni, ketua forum RT kecamatan Alam Barajo Jumardin, Danramil Telanaipura, Wakapolsek Kotabaru AKP Novendriadi, KUA kecamatan Kotabaru, Lurah se-kecamatan Alam Barajo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca :  Danrem 042/Gapu Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi

Forum RT dibentuk untuk mewadahi dan sebagai sarana/wadah bertukar pikiran dan pembahasan bersama dalam pelaksanaan tugas-tugss lembaga RT. Sehingga dengan demikian keberadaan forum RT ini sangat relevan dalam mendukung tugas dan kebijakan pemerintah.

Baca :  Kasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Dalam rilis tertulisnya, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi sangat berharap Rukun Tetangga (RT) bisa berperan dalam membantu tugas-tugas pemerintah daerah sebagai Mitra kelurahan dan kecamatan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Forum RT adalah mitra pemerintah, membantu pemerintah serta menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat kemudian menampung aspirasi dari masyarakat dan menyampaikan kembali kepada pemerintah.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Ketika Senyuman Indah Anak Papua Bersama TNI

Lebih jauh dikatakannya bahwa Koramil melalui Babinsa yang tersebar di wilayah selalu terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan para RT dan forum RT dalam menjaga, membina dan mendukung kebijakan pemerintah secara menyeluruh, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Papua Membangun, Satgas 114 Hidupkan Pasar Rakyat Pegunungan Tengah Mbua

Gema TNI

Tutup Pembekalan Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan, Ini Pesan Kasdam Cenderawasih

Gema TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Aparat TNI Mengajar Di SMAN Marikai Mamberamo Raya

Gema TNI

Dukung Ketahanan Pangan Daerah, Kodim 1711/BVD Tanam Jagung Bersama

Nasional

Kebun Raya Katingan, Satu-satunya Bertema Koleksi Tumbuhan Buah Tropis

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin Olahraga Pagi Di Markas Yonif 143/TWEJ

Gema TNI

Buka Rakor Renaku, Kasal Tekankan Anggaran Difokuskan Pada Kegiatan Prioritas dan Memberi Manfaat Nyata

Gema TNI

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Gelar Vaksinasi Mau Mudik