DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:39 WIB

Danramil Telanaipura Imbau Warga Antisipasi Banjir

SRIWIJAYADAILY

Kota Jambi diguyur hujan dari semalam hingga pagi tadi, Rabu (19/1) membuat beberapa tempat dan fasilitas umum tergenang air.

Permukiman penduduk dan sekolah juga tidak luput dari genangan air, hingga untuk sementara proses belajar mengajar diliburkan.

Untungnya genangan air yang ada tidak berlangsung lama dan hanya luapan sementara saja.

Seperti kondisi di SD Negeri 98 yang berlokasi di RT. 09 Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru Jambi mengalami genangan hingga semata kaki orang dewasa, dan memaksa pihak sekolah untuk meliburkan siswa-siswinya.

Baca :  Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Danramil 09/Telanaipura Dim 0415/Jambi Mayor Widi Purwoko mengatakan bahwa Banjir merupakan salah satu bencana alam yang terjadi akibat kondisi alam ataupun ulah manusia.

Banjir terjadi ketika luapan air menenggelamkan tanah atau daratan lain yang biasa kering.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hujan dengan intensitas tinggi dan durasinya yang lama dapat menyebabkan pada meningkatnya volume air di daratan. Jika air tidak bisa diserap dengan sempurna oleh tanah atau dialirkan ke sungai, sudah pasti banjir akan terjadi.

Baca :  Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Menyikapi kondisi tersebut, Mayor Widi Purwoko, memerintahkan dan menyebar Babinsanya untuk dapat memberi bantuan, melakukan upaya evakuasi dan pendampingan terhadap korban banjir.

Danramil juga meminta kepada warga yang terkena banjir untuk dapat mengambil hikmah agar korban yang tergenang tidak terus berlarut dalam kesedihannya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kejadian/musibah yang terjadi setidaknya dapat meneguhkan persaudaraan dan kepedulian kita.

Baca :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Makodam II/Swj

“Banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah, mulai dari berdonasi, menjadi relawan atau hanya sekedar mendo’akan.” imbuh Danramil.

Pada saat kita tertimpa musibah atau bencana, tidak sepatutnya untuk berlarut dalam kesedihan apalagi berputus asa. Justru sebaliknya kita harus dapat mengambil hikmahnya dan harus dapat menginstropeksi diri, karena boleh jadi bencana yang datang menimpa adalah konsekuensi dari perbuatan dan kesalahan kita sebagai manusia, tutupnya.(**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danramil Tigi Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD

Gema TNI

Cek Kesiapsiagaan Prajurit, Kasad Gelar Pasukan di Monas

Gema TNI

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Gema TNI

Peduli Yatim Piatu, Kolonel Yudhi Beri Santunan

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi KPR Swakelola TWP TNI-AD

Gema TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Gema TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Gema TNI

Peringati HUT Ke-59, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti