Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Desember 2021 - 05:48 WIB

Danramil Telanaipura Kenalkan Wasbang Kepada Usia Dini

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menyempatkan berolahraga dan bermain dengan anak-anak dalam rangka mengisi hari weekendnya dikawasan seputaran perkantoran Telanaipura, Minggu (12/12/2021) lalu.

Bermain sangat lekat dengan kehidupan anak-anak yang menyenangkan dan menjadikan mereka lebih ceria. Dengan bermain anak dapat mengekspresikan dirinya dengan leluasa, karena dalam bermain ada unsur kebebasan yang merupakan elemen utama, sehingga membuat bermain menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak.

Sayangnya kebanyakan masyarakat kita masih beranggapan bahwa bermain sebagai suatu kegiatan yang hanya membuang-buang waktu dan tidak bermanfaat.

Baca :  KKB Bakar Rumah Sehat ASN Di Intan Jaya

Dalam kesempatan itu, Danramil mencoba menepis anggapan yang tidak berdasar tersebut dan coba memberi manfaat yang sangat positif terhadap aktivitas bermain anak-anak. Ia secara santai mengumpulkan anak-anak dan memperkenalkan pengetahuan wawasan kebangsaan (wasbang).

“Saya melihat ketika anak-anak bermain seringkali tidak mendatangkan manfaat dan tujuan yang berarti. Dengan memperkenalkan wasbang terlebih sejak dini, saya yakin akan dapat merubah karakter anak menjadi lebih baik.” ujarnya.

Baca :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI - Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan "Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong" 

Menurutnya, melalui kegiatan bermain, Anak-anak dapat belajar banyak hal. Bermain merupakan bagian yang amat penting dalam tumbuh kembang anak untuk menjadi manusia seutuhnya.

Peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu materi yang disampaikan Mayor Widi kepada anak-anak, disamping kedisiplinan, patuh terhadap orang tuanya dan hormat menghormati antar sesama dan orang dengan usia yang lebih tua.

“Ya banyak obrolan yang disampaikan, agar anak-anak tumbuh kembang dengan baik, terlebih untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap tanah airnya.” jelasnya.

Baca :  Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TA. 2023 Resmi Ditutup

Terbukti saat ditanya tentang keinginannya masuk menjadi anggota TNI, seluruhnya bereaksi sangat mau dengan menunjukkan telunjuk jarinya.

Lebih jauh, Danramil berharap agar metode seperti ini dapat diadopsi dan diaplikasikan oleh Babinsanya saat melaksanakan tugas binter di wilayah. Pembinaan, pengawasan dan bimbingan sejak dini diyakini dapat berpengaruh terhadap karakter anak-anak.

Semangat juang dan kompetisi akan muncul dengan sendirinya seiring dengan usia tumbuh kembang yang baik, imbuhnya. (**/wd)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Menjemput Berkah di Ujung Ramadhan, Danramil 03/Muara Tembesi Berbagi Takjil Gratis

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI, Berangkatkan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Dan Yonif 133/YS Ke Papua Dan Papua Barat

Warta TNI

Seskoad Gelar Bakti Sosial Di Kabupaten Garut

Pendam II Sriwijaya

Kunjungan Perdana Ke Korem Gapo, Ini Arahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Beri Bantuan Tali Asih kepada Orang Tua Bunga Puspita Sari Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Bersama Puskesmas Namang Gelar Posbindu PTM

Warta TNI

Kasad Diberi Gelar Datuk dan Menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023