Pasukan Raider 514 Kostrad Selamatkan 52 Orang Terdampar Kelaparan di Tengah Hutan Papua Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS Yonif 144/JY Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Warga Curup Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi

Home / Warta TNI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Akhir – akhir ini cuaca tidak menentu. Terkadang panas sekali, tetapi mungkin bisa juga hujan terus-menerus dari pagi hingga petang. Aktivitas manusia menjadi penyumbang terbesar pemicu dasar perubahan iklim.

Banyak efek yang ditimbulkan akibat dari perubahan iklim tersebut, mulai dari kesehatan hingga musibah/bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain.

Tercatat dalam dua hari terakhir ini, di Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin dan Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru telah terjadi musibah kebakaran rumah ataupun tempat tinggal yang disinyalir karena kelalaian dan faktor alam.

Baca :  Koramil 06/Pijoan Ikut Aktif¬†Berperan Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Tanpa diduga sebelumnya kebakaran dan amukan si jago merah telah melalap 1 unit rumah milik Mursinah (90), warga RT. 25 Kel. Legok pada Kamis silam dan 1 unit bangunan kolam pemancingan milik Toha (73) warga RT. 13 Kel. Sukakarya pada hari Jum’at kemaren.

Baca :  Ciptakan Rasa Aman, Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY Laksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI

Untuk mengurangi beban hidup bagi para korban kebakaran, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya kepada mereka yang kehilangan harta bendanya.

“Memang bantuan yang diberikan ini belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun paling tidak dapat mengurangi beban hidup akibat musibah kebakaran tempo hari.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Danrem Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama

Kegiatan pemberian bingkisan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya dengan bersinergi bersama Camat Danau Sipin dan Lurah Legok.

Danramil juga berharap dengan adanya kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan menambah kewaspadaan warga lain saat meninggalkan rumah.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Buka Kegiatan Verifikasi Data Veteran RI Di Wilayah Papua

Warta TNI

Dandim 0422/LB Tinjau Lokasi Tanah Longsor Di Kecamatan Pagar Dewa

Warta TNI

Ingin Kedamaian, Masyarakat Papua Serahkan Senjata dan Amunisi Kepada Danrem 173/PBV Di Biak Numfor

Warta TNI

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI Ke Lampung

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Berikan Santunan Untuk Korban Ledakan Bom Astana Anyar

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Babel

Warta TNI

Kodam I/BB Gagas Kerja Sama Ketahanan Pangan Seluas 500 Ha di Simalungun

Warta TNI

Danrem 043/Gatam : Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gratis, TIdak Dipungut Biaya