DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Akhir – akhir ini cuaca tidak menentu. Terkadang panas sekali, tetapi mungkin bisa juga hujan terus-menerus dari pagi hingga petang. Aktivitas manusia menjadi penyumbang terbesar pemicu dasar perubahan iklim.

Banyak efek yang ditimbulkan akibat dari perubahan iklim tersebut, mulai dari kesehatan hingga musibah/bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain.

Tercatat dalam dua hari terakhir ini, di Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin dan Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru telah terjadi musibah kebakaran rumah ataupun tempat tinggal yang disinyalir karena kelalaian dan faktor alam.

Baca :  Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Tanpa diduga sebelumnya kebakaran dan amukan si jago merah telah melalap 1 unit rumah milik Mursinah (90), warga RT. 25 Kel. Legok pada Kamis silam dan 1 unit bangunan kolam pemancingan milik Toha (73) warga RT. 13 Kel. Sukakarya pada hari Jum’at kemaren.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Untuk mengurangi beban hidup bagi para korban kebakaran, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya kepada mereka yang kehilangan harta bendanya.

“Memang bantuan yang diberikan ini belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun paling tidak dapat mengurangi beban hidup akibat musibah kebakaran tempo hari.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Presiden RI Buka KTT G20, TNI Beri Kenyamanan dan Prioritaskan Pengamanan

Kegiatan pemberian bingkisan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya dengan bersinergi bersama Camat Danau Sipin dan Lurah Legok.

Danramil juga berharap dengan adanya kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan menambah kewaspadaan warga lain saat meninggalkan rumah.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Gema TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Gema TNI

Dankodiklatad Tinjau Serbuan Vaksinasi di Rahlat YTP Raider 100/PS Simalungun

Gema TNI

Pasca Penyerangan KST Di Gome, Panglima TNI Tegaskan Tidak Akan Menambah Pasukan

Gema TNI

Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Danmentar Akmil

Gema TNI

Kasad Jadi Tamu Istimewa di Tahun Dies Natalis ke 41 Unitomo

Gema TNI

Pererat Sinergi Dengan Media, Kasad Kunjungi Kantor Suara Merdeka

Gema TNI

Silaturahmi Dengan Pemuda Papua Satu, Kasdam XVII/Cenderawasih : Jadikan Papua Rumah Kita Bersama Bagi Seluruh Elemen Pemuda