38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Akhir – akhir ini cuaca tidak menentu. Terkadang panas sekali, tetapi mungkin bisa juga hujan terus-menerus dari pagi hingga petang. Aktivitas manusia menjadi penyumbang terbesar pemicu dasar perubahan iklim.

Banyak efek yang ditimbulkan akibat dari perubahan iklim tersebut, mulai dari kesehatan hingga musibah/bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain.

Tercatat dalam dua hari terakhir ini, di Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin dan Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru telah terjadi musibah kebakaran rumah ataupun tempat tinggal yang disinyalir karena kelalaian dan faktor alam.

Baca :  Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

Tanpa diduga sebelumnya kebakaran dan amukan si jago merah telah melalap 1 unit rumah milik Mursinah (90), warga RT. 25 Kel. Legok pada Kamis silam dan 1 unit bangunan kolam pemancingan milik Toha (73) warga RT. 13 Kel. Sukakarya pada hari Jum’at kemaren.

Baca :  Wujud Kepedulian, Danrem 042/Gapu Berbagi Tali Asih Untuk Veteran dan Anak Yatim Piatu

Untuk mengurangi beban hidup bagi para korban kebakaran, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya kepada mereka yang kehilangan harta bendanya.

“Memang bantuan yang diberikan ini belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun paling tidak dapat mengurangi beban hidup akibat musibah kebakaran tempo hari.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Kegiatan pemberian bingkisan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya dengan bersinergi bersama Camat Danau Sipin dan Lurah Legok.

Danramil juga berharap dengan adanya kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan menambah kewaspadaan warga lain saat meninggalkan rumah.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kukuhkan Kepengurusan Senat, Danseskoau Ajak Pasis Saling Bersinergi

Warta TNI

Cek Kesehatan Warga, Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pengobatan Gratis

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau IKN Di Titik Nol Nusantara

Warta TNI

Panglima TNI Naikkan Status Operasi Siaga Tempur Hadapi KST Papua

Warta TNI

Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Warta TNI

Jadi Irup Hari Juang TNI AD, Kasad : Rakyat Ibu Kandung Prajurit dan Ruhnya Adalah Pengabdian

Warta TNI

Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai

Warta TNI

Rehab Rumah Program TMMD Kodim Bute Saat Ini Sudah Pada Tahap Pemasangan Dinding