Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Akhir – akhir ini cuaca tidak menentu. Terkadang panas sekali, tetapi mungkin bisa juga hujan terus-menerus dari pagi hingga petang. Aktivitas manusia menjadi penyumbang terbesar pemicu dasar perubahan iklim.

Banyak efek yang ditimbulkan akibat dari perubahan iklim tersebut, mulai dari kesehatan hingga musibah/bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain.

Tercatat dalam dua hari terakhir ini, di Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin dan Kel. Sukakarya Kec. Kotabaru telah terjadi musibah kebakaran rumah ataupun tempat tinggal yang disinyalir karena kelalaian dan faktor alam.

Baca :  Babinsa Koramil 12/Simo Boyolali Beri Motivasi dan Dukungan Langsung ke Petani

Tanpa diduga sebelumnya kebakaran dan amukan si jago merah telah melalap 1 unit rumah milik Mursinah (90), warga RT. 25 Kel. Legok pada Kamis silam dan 1 unit bangunan kolam pemancingan milik Toha (73) warga RT. 13 Kel. Sukakarya pada hari Jum’at kemaren.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Untuk mengurangi beban hidup bagi para korban kebakaran, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan dasar lainnya kepada mereka yang kehilangan harta bendanya.

“Memang bantuan yang diberikan ini belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, namun paling tidak dapat mengurangi beban hidup akibat musibah kebakaran tempo hari.” tutur Mayor Widi.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Kegiatan pemberian bingkisan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela kesibukannya dengan bersinergi bersama Camat Danau Sipin dan Lurah Legok.

Danramil juga berharap dengan adanya kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan menambah kewaspadaan warga lain saat meninggalkan rumah.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Hadiri Program Kali Bersih Dalam Rangka HUT KE-78 TNI AL

Portal Militer

Pangdam II/Swj Resmi Tutup TMMD Ke-116 Kodim 0418/Palembang

Portal Militer

Tumbuhkan Rasa Patriotisme, Babinsa Koramil Danau Teluk Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Portal Militer

Dihadapan Mahasiswa Baru, Danramil Jambi Selatan Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Irdam II/Swj Dan Dua Danrem

Portal Militer

Peduli Masa Depan Generasi Muda, Aparat TNI Di Kab Timika Himbau Jauhi Miras

Portal Militer

Satgas Yonif 123 Renovasi Atap Gereja Di Perbatasan