Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 20:57 WIB

Danrem 041/Gamas Lepas Personel Apter Koramil Persiapan Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) memimpin pelepasan 7 personel sebagai Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Rabu (1/12/2021). FOTO : PENREM 041/GAMAS

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) memimpin pelepasan 7 personel sebagai Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Rabu (1/12/2021). FOTO : PENREM 041/GAMAS

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) memimpin pelepasan 7 personel sebagai Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Rabu (1/12/2021).

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan, sejak menjadi TNI setiap prajurit  telah dilatih untuk melaksanakan berbagai penugasan termasuk tugas operasi ke Papua, sehingga prajurit harus siap bila diberangkatkan ke daerah operasi.

“Sebagai Prajurit TNI, termasuk saya, harus siap berangkat melaksanakan tugas tersebut, karena itu adalah salah satu jati diri kita sebagai Prajurit TNI,” tegas Danrem.

Kepada personel Apter yang akan berangkat, Danrem berpesan agar memulai penugasan di Papua dengan hati yang bersih dan meyakini rezeki yang dianugerahkan Tuhan.

“Awali tugas kalian dengan hati bersih, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di daerah operasi, tapi yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Esa sudah mencatat rezeki kita masing-masing, termasuk keselamatan kalian,” tegasnya lagi.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

Selain itu, Pati yang lama berkarier di Baret Merah ini juga berpesan agar selama bertugas di Papua, setiap prajurit selalu menjaga kesehatannya, karena Papua identik dengan penyakit Malaria.

“Jagalah kesehatan kalian dengan cara berolahraga teratur, makan yang bergizi dan istirahat yang seimbang,” pesannya.

Diakhir pengarahannya, Danrem juga berpesan agar setiap prajurit saat bertugas minimal tidak seorang diri, tetapi harus ada rekannya yang melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain (body system), sehingga mencegah terjadinya kerugian personel dan seluruh prajurit dapat kembali dari penugasan dengan selamat.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“Selalu body system dan jaga faktor keamanan, sebab salah satu tujuan pemberangkan kalian ke Papua adalah kembali dengan selamat, dan bisa berkumpul keluarga kembali, ketemu pacar, apalagi yang mau nikah setelah kembali,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, didampingi Kasrem dan para Kasi Korem, Danrem memberikan tali asih dan ucapan selamat bertugas kepada personel yang akan berangkat ke Papua.

Adapun ketujuh personel tersebut akan bertugas di Koramil Abenahu Kodam XVII/Cendrawasih selama satu tahun kedepan. Mereka adalah Kapten Inf Budi Syarial Pasilog Kodim 0428/Mukomuko sebagai Danpos, Sertu Hendi Yoga Andani Babinsa Koramil 425-05/UT Kodim 0425/Seluma sebagai Bamin Komsos, Sertu J. Irwandes Simanjuntak Babinsa Kormil 425-03/AP Kodim 0425/Seluma sebagai Bati Tuud, Serda Yuni Nuryanto Bahub Pok Tuud Kodim 0407/Kota Bengkulu sebagai Bamin Wanwil, Serda Sutarno Baurtu Pok Tuud Kodim 0409/Rejang Lebong sebagai Baminlog, Serda Singgih Prasetyo Bapers Sipersdim 0428/Mukomuko sebagai Bamin Bakti TNI, dan Kopda Ade Chandra Ta Provost 3 Simin Kodim 0425/Seluma sebagai Tajurlis/Operator.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Sebelumnya, ketujuh personel tersebut telah dibekali kemampuan dalam latihan penyiapan tugas selama sebulan sejak 27 Oktober hingga 16 November 2021 di Rindam II/Swj bersama personel dari seluruh jajaran Kodam II/Swj yang akan diberangkatkan ke Papua. Latihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuai kondisi wilayah masing-masing.

Selain itu, demi keberhasilan dalam melaksanakan tugas tersebut, setibanya di Papua, para personel itu akan mendapatkan pembekalan atau pelatihan lanjutan selama satu minggu di Rindam setempat. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Di Desa Sulak Deras

Warta TNI

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Warta TNI

Dipenghujung Masa Tugas, Ini Pesan Danrem 045/Gaya Kepada Prajurit Dan PNS

Warta TNI

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Usia Dini, Satgas TMMD Kodim Tanjab Hadirkan Armada Perpustakaan Keliling

Warta TNI

Aksi Nyata Babinsa Bantu Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Di Tengah Hutan Belantara Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pelopori Internet Masuk Kampung

Warta TNI

Kodam I/BB Gagas Kerja Sama Ketahanan Pangan Seluas 500 Ha di Simalungun

Warta TNI

Minimalisir Angka Kecelakaan, Kendaraan Anggota Korem Bhaskara Jaya Diperiksa