Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:20 WIB

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., pada Kegiatan Aksi Jambi Menabung yang diselenggarakan OJK Jambi, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi. Jum'at (29/10/2021). FOTO: PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., pada Kegiatan Aksi Jambi Menabung yang diselenggarakan OJK Jambi, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi. Jum'at (29/10/2021). FOTO: PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., mengajak Pelajar menabung sejak dini untuk masa depan nantinya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu saat menghadiri Kegiatan Aksi Jambi Menabung bersama Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, yang diselenggarakan OJK Jambi, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi. Jum’at (29/10/2021).

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, bagi Pelajar yang sekarang ini masih mengenyam pendidikan tidak akan rugi untuk menyimpan uang saku atau uang jajannya untuk menabung. Karena dengan menabung apalagi di Bank yang sekarang ini sudah diawasi atau dipantau oleh OJK akan aman tersimpan dengan baik.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Dengan kondisi pandemi saat sekarang ini, kondisi ekonomi yang menurun dengan menabung di Bank para pelajar akan membantu stabilitas keuangan.

“Kami harapkan para adik adik pelajar ikut menabung di Bank yang tersedia di Provinsi Jambi ini”‘ ungkap Danrem.

Disela-sela sambutannya, Danrem juga mengajak kepada seluruh Pelajar yang sudah mencapai usia 12 tahun agar Vaksin tahap 1 maupun 2 di Makorem 042/Gapu pada Hari Senin tanggal 1 November 2021. “Kita akan fasilitasi bagi pelajar yang ada di Kota Jambi untuk di vaksin”, tandasnya.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Terima Kunjungan Kerja Tim Dari Pusterad

Pada kesempatannya yang sama, Wakil Gubernur Bapak H. Abdullah Sani, M.Ag. menyampaikan kepada seluruh peserta khususnya para pelajar, bersyukurlah kepada Allah dengan perantaraan Pemerintah yang telah banyak menyediakan fasilitas baik dari segi Pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat.

Dengan Menabung para anak-anak pelajar sekalian akan mandiri dengan sendirinya, akan dapat mengatur keuangan mulai dari dini. Secara tidak langsung membantu orang tua masing-masing perorangan.

Baca :  Danrindam II/Swj Tinjau Latihan Berganda Siswa Calon Bintara TNI AD TA. 2024

“Manfaatkan juga dengan sebaik baiknya aplikasi menabung yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Jambi dengan bekerja sama dengan instansi Bank terkait”‘ ungkap Wakil Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano.  Kepala OJK Perwakilan Provinsi Jambi Bapak Yudha Nugraha, Pimpinan Bank diwilayah Jambi, Perwakilan Kepala Sekolah dan perwakilan para pelajar SLTA di Kota Jambi.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Portal Militer

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Portal Militer

Kasad Resmikan Penggunaan Mess Berland Serta Gedung Sandi dan Siber Forensik TNI AD

Portal Militer

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kasrem 042/Gapu Ajak Elemen Bangsa Semangat Untuk Bangkit

Portal Militer

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Menanam Padi 

Portal Militer

Babinsa Serka Tri Haryono Mendukung Suksesnya Penutupan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Daya Desa di Desa Danau Lamo

Portal Militer

Ditetapkan Wapres RI, 1.500 Komcad Ikuti Latsarmil di Empat Lemdik TNI AD

Portal Militer

Satgas Yonif 200/BN Lakukan Anjangsana Ke Kampung Nunggere