Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 12:18 WIB

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

SRIWIJAYADAILY
Setelah hampir kurang lebih 2 tahun selama masa pandemi Covid-19 tidak melaksanakan upacara dilapangan, pada hari Senin (17/1) Korem 042/Gapu kembali melaksanakan Upacara 17-an Bulan Januari 2022 di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M dan Komandan Upacara Mayor Chk Dedy Aprizal, SH, MH, serta diikuti oleh para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Baca :  Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Baca :  Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita Bersama, agar tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Di akhiri amanatnya, ada beberapa penekanan sebagai pedoman, Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Keempat, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ketujuh, ingat!!! “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada.”pungkasnya.

Upacara berlangsung dengan tertib, hikmad dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peringati HUT Ke – 76, Persit Koorcab Rem 042 Gelar Baksos Donor Darah

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Salurkan Sarana Penggalangan Untuk Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Gema TNI

TNI AD Berduka, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, S.H., M.H., Meninggal Dunia

Gema TNI

Hadiri Rapat Tanam Padi Serentak, Danramil Muarobungo Berharap Hasilnya Nanti Dapat Meningkatkan Perekonomian Rakyat

Gema TNI

Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bentuk Bakti TNI Untuk Rakyat

Gema TNI

Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Gema TNI

Buka Perjusami, Dandim 0415/Jambi : Pramuka Sangat Potensial Membangun Generasi Muda Tangguh Sebagai Pemerkuat Integritas Bangsa

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Festival Ramadhan 1443 H /2022 M