Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:40 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin

DOK. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin.

DOK. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin.

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M Hadiri upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi, di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Rabu sore (29/12/2021).

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sebagai Inspektur Upacara mengatakan peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut, ia mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” tambah Wagub.

Baca :  Dandim 0416/Bute Dampingi Gubernur Jambi dalam Gerakan Percepatan Tanam Padi

Pertempuran ini menggugurkan banyak tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju. Kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk gangguan baik dari dalam maupun luar negeri, tandasnya.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dan unsur Forkopimda Jambi serta para Veteran pejuang dan unsur TNI-POLRI serta Mahasiswa dan POL PP. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kasdam II/Sriwijaya Buka Pendidikan Tamtama Di Rindam II/Swj Lahat

Portal Militer

Danyonif 144/JY Bersama Danki Brimob Silaturahmi Ke Polsek Curup

Portal Militer

Perkuat Kerja Sama Militer, Kasad Kunker ke Brunei

Portal Militer

Sambut Nataru, Danrem 045/Gaya Anjangsana Ke Panti Jompo dan Panti Asuhan

Portal Militer

120 Tamtama Kecabangan Infanteri Siap Bertugas Di Satuan TNI AD

Portal Militer

TNI/Polri dan Pemda Sukseskan Pembentangan Bendera Merah Putih Di Kota Sejuta Rawa

Portal Militer

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Anggota Satgas TMMD Ikut Latihan Hadrah

Olahraga

Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Gowes dan Jalan Santai HUT ke-78 Kemerdekaan RI Bersama Masyarakat