Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Minggu, 6 Maret 2022 - 20:14 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Tebo

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022). **

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022). **

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau yang saat ini seakan menghilang di pasaran.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kedatangan Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar, Wabup Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Tebo AKBP Fitri dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Tebo.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, bahwa kunjungan pada hari ini untuk meninjau pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan dengan pihak Alfamart bagi warga yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh komoditi kebutuhan pokok serta penyedia untuk mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran dengan harga yang disubsidi dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Demikian pula dikatakan Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada seluruh masyarakat yang ada di Tebo, tak usah khawatir dengan minyak goreng ini, karena semua sudah dipikirkan bagaimana mengatasi kelangkaan ini bisa cepat berakhir.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Selain itu, pihaknya berharap jangan ada permainan atau penimbunan minyak oleh para distributor yang ada.

“Memang ada beberapa orang yang sengajak ikut memborong minyak goreng ini sehingga pasaran disetiap tempat menjadi tinggi. Tapi kami telah berkomitmen, dengan pemerintah Provinsi Jambi, TNI-Polri dan DPRD Provinsi. Stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng bermain-mian dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit, jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak Pemerintah Kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratasi.

Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban.

Saya berharap TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi,” ungkapnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Basmi Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Kampung Yabanda

Warta TNI

TMMD di Bungo Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Sepanjang 5000 Meter

Warta TNI

Satu Kata Untuk Satgas Kjk 2023 Di Skotlandia “Spectaculer”

Warta TNI

Masyarakat dan Warga Kodiklatad Ikuti Istighatsah Kubro Dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Progres TMMD Kodim 0425/Seluma Mencapai 95%

Warta TNI

Babinsa Ramil Telanaipura Bersama Masyarakat Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Jaga Kebugaran, Dandim Jambi Ikuti Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama Di Mayonif 142/KJ

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad