Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Home / Warta TNI

Jumat, 4 November 2022 - 11:32 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo  Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Empat program unggulan Kasad, salah satunya Ketahanan Pangan, harga komoditi cabai yang tinggi akhir-akhir ini menjadi komponen utama pemicu inflasi di Jambi, oleh karena itulah TNI AD melalui Babinsa jajaran Korem 042/Gapu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Terkait hal tersebut, pada Jum,at (4/11/2022), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dan unsur Forkompinda Kab. Tebo melaksanakan panen Cabai di Desa Sido Rejo Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, Prov. Jambi.

Baca :  Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

Danrem 042/Gapu mengapresiasi Pemkab Tebo karena sudah membantu Korem 042/Gapu dalam melaksanakan program ketahanan pangan, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan panen cabai.

Saya berharap semangat yang ada terus dipelihara dan ditingkatkan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang ada disekitar kita, sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan juga bisa menambah penghasil warga yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Sebanyak 32 Personel Kodam Cenderawasih Di Berangkatkan Ke Tanah Suci Makkah Untuk Melaksanakan Umroh

Peran aktif dari kelompok-kelompok tani dan masyarakat yang ada sangat membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi yang terjadi saat ini, dengan menaman komuditi pertanian yang menjadi komponen utama pemicu inflasi.

Danrem juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memuji Provinsi Jambi bisa mengatasi inflasi dengan cepat, hal ini memotivasi kita untuk terus berbuat sehingga diharapkan Prov Jambi menjadi sentra produksi komuditi pertanian tidak hanya cabai, tapi komuditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, jagung, kedelai dan yang lainnya.

Baca :  Tinjau Banjir Di Kerinci dan Sungai Penuh, Danrem 042/Gapu Berikan Sembako Kepada Masyarakat

Untuk memberikan motivasi kepada kelompok tani, pada kesempatan ini Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi memberikan bantuan benih cabai, plastik mulsa, pupuk NPK serta paket sembako, kepada kelompok tani. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 600/Modang Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

Pendam II Sriwijaya

Kodim 0420/Sarko Adakan Dapur Masuk Sekolah Di Merangin

Warta TNI

Danramil 08/Danau Teluk Sampaikan Materi Pada Lator Jab Intelijen

Warta TNI

Danrem Brigjen TNI M. Naudi Nurdika Pimpin Sertijab Empat Kasi Di Korem 044/Gapo, Ini Pesannya

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Warga, Babinsa Pantau Pos Kamling Sembari Bersilaturahmi

Warta TNI

KASAL : Berputarnya Roda Sebuah Organisasi Akan Bertumpu Pada Kemampuan Sumber Daya Manusianya

Warta TNI

Northcom Commander Tutup Latma Trilateral Crocodile Response 2022

Pendam II Sriwijaya

Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu