DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Waaspers Kasad Bid Renpers Brigjen TNI Dani Budianto di dampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M turun langsung mengawasi pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Cata PK TNI AD Gel- II TA. 2021 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi Jalan Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jum’at (15/10/21).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebanyak 197 calon peserta utusan Kodim 0415/Jambi yang meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi hari ini melaksanakan Tes Garjas, dimana sebelumnya para calon tersebut telah dinyatakan lulus seleksi kelengkapan administrasi, Kesehatan, pengukuran Tinggi badan dan berat badan ( Postur) dan hari ini mereka giliran di uji test kesegaran jasmani.

Baca :  Mahasiswa Asal Papua Barat Ini Ambil Peran Di TMMD Kodim 0415/Jambi

Pelaksanaan tes Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, Full ups dan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan di kolam renang Telago ratu Kotabaru jambi, semua aturan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Baca :  Jalan TMMD Sudah Dilalui Warga Kembang Seri Baru Membawa Hasil Kebun

Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai yang ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya. Sedangkan peserta yang dinyatakan lulus tes ini selanjutkan akan mengikuti parade dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Palembang.

Baca :  Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Turut mendampingi Waaspers Kasad, selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, tim Jasrem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari R.S Dr. Bratanata (DKT) Jambi.

Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Anggota Koramil Telanaipura Bersama Tim Terpadu Tertibkan Pengisian BBM Jenis Solar Di Kota Jambi

Gema TNI

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Di Biak Numfor

Gema TNI

Koramil Enarotali Gelar Aksi Penghijauan Di Wilayah Paniai

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 041/Gamas

Gema TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Musyawarah Daerah ke IX PD VI FKPPI Sumsel

Gema TNI

Kodam I/Bukit Barisan Raih Predikat Juara Umum MTQN TNI AD Tahun 2022

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

Gema TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-76, Pangdam II/Swj Gelar Acara Syukuran Dan Wisuda Purnawira