Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:41 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Waaspers Kasad Bid Renpers Brigjen TNI Dani Budianto di dampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M turun langsung mengawasi pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Cata PK TNI AD Gel- II TA. 2021 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi Jalan Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jum’at (15/10/21).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebanyak 197 calon peserta utusan Kodim 0415/Jambi yang meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi hari ini melaksanakan Tes Garjas, dimana sebelumnya para calon tersebut telah dinyatakan lulus seleksi kelengkapan administrasi, Kesehatan, pengukuran Tinggi badan dan berat badan ( Postur) dan hari ini mereka giliran di uji test kesegaran jasmani.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Pelaksanaan tes Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, Full ups dan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan di kolam renang Telago ratu Kotabaru jambi, semua aturan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai yang ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya. Sedangkan peserta yang dinyatakan lulus tes ini selanjutkan akan mengikuti parade dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Palembang.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Turut mendampingi Waaspers Kasad, selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, tim Jasrem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari R.S Dr. Bratanata (DKT) Jambi.

Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas TMMD Ke-117 Bersama Masyarakat Desa Talang Silungko Pasang Kayu Cerucuk Untuk Jembatan

Portal Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Pemkab Yalimo

Portal Militer

Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Portal Militer

Tutup Dikreg-LXI Seskoad, Kasad : Perwira Harus Berkarakter dan Berani Mengambil Keputusan

Portal Militer

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Portal Militer

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Ajak Warga Bermain Voli

Portal Militer

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak