Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Sabtu, 4 Desember 2021 - 20:10 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke 14 Tahun 2021 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Sabtu (4/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke 14 Tahun 2021 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Sabtu (4/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke 14 Tahun 2021 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Sabtu 4/12/2021.

Presiden Joko Widodo selaku Pembina Upacara yang diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Zainudin Amali, M. selaku Sekretaris Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka secara virtual dari Medan.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Menpora mengatakan bahwa PWN yang dilaksanakan di Buper Abdurrahman Sayoeti Musa tahun ini adalah kegiatan yang sangat penting buat keluarga besar pramuka, baik yang hadir langsung maupun yang mengikuti dari tempat masing-masing, karena sekarang kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan-kegiatan dilaksanakan secara virtual. Tapi itu tidak akan mengurangi arti dan makna dari pelaksanaan kegiatan PWN tersebut.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pabrik PT. Bintang Papua Perkasa Dan Ikuti Donor Darah

Gerakan Pramuka yang telah berusia 60 tahun, tentu diharapkan menjadi yang terdepan dalam mempelopori, mengatasi dan juga ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

Saat ini negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19 bersama negara-negara lain didunia. Upaya pemerintah, kerja pemerintah, baik menangani pademi dari sisi kesehatannya dan juga menangani dampak-dampak sosial sebagai akibat dari pandemi serta juga dampak secara ekonomi ditengah-tengah masyarakat sedang dilakukan oleh pemerintah.

Tetapi tentu tidaklah cukup hanya dengan upaya pemerintah tersebut. Keterlibatan semua elemen masyarakat sangat diperlukan, kebersamaan kita, kegotong royongan kita, juga sangat diperlukan untuk menangani ini, termasuk didalamnya keterlibatan atau kontribusi gerakan Pramuka seluruh Indonesia, tegas Menpora.

Alhamdulillah dari laporan yang disampaikan Ketua Kwarnas tadi, tentu pemerintah sangat mengapresiasi apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan, tentu itu menjadi hal yang sangat penting, menjadi penambahan kekuatan dari apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Baca :  Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-8 Brunesia JOESC tahun 2022

“Apa yang telah dilakukan oleh gerakkan pramuka khususnya melalui PWN ini adalah upaya yang sangat positif dan kontributif terhadap membangkitkan kembali perekonomian ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

PWN ini berada di desa-desa dengan segala aktivitasnya dan pada akhirnya akan membentuk kampung/desa pramuka, sekali lagi adalah hal yang sangat positif yang ditunggu-tunggu masyarakat. Tentu pemerintah mengharapkan partisipasi aktifnya agar dampak yang dirasakan masyarakat segera teratasi dengan kehadiran gerakan Pramuka melalui PWN bisa terbukti nyata dirasakan langsung oleh masyarakat.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi bersama perangkatnya dan kepada semua elemen yang telah berupaya sebaik mungkin untuk terlaksananya PWN tahun 2021 ini, tutup Menpora.

Baca :  Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Hadir pada upacara pembukaan PWN ini Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P, Mayjen TNI Mar Widodo DP Aspotmar Kasal, Ketua Mabida Prov Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, Ketua Kwarda Prov Jambi H. Sudirman, unsur Forkopimda Prov Jambi, Ketua Kwarda se-Indonesia dan diikuti 1000 orang Pramuka dari 32 Kwarda.

Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021, dengan mengusung tema “Berbakti Tanpa Henti, Berinovasi dan Bekerja Nyata Untuk Indonesia” ditutup dengan atraksi Marching Band Stikes Garuda Putih dilanjutkan penanaman pohon dan penebaran benih ikan di kolam Buper Abdurrahman Sayoeti Musa.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022

Gema TNI

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Gema TNI

Kodim 0416/Bute Kawal Pawai Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter di Bungo

Gema TNI

Kasad: Saya Tidak Mau Prajurit Menderita

Gema TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Gema TNI

Terkesima Keindahan Burung Cenderawasih, Danrem 173/PVB Ajak Lestarikan Cagar Alam Sawendui Yapen

Gema TNI

Wakili Danrem, Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pelantikan DPD KNPI Prov. Babel Periode 2021-2024