Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Ekonomi / Gema TNI

Rabu, 24 November 2021 - 16:42 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021 bertempat di Swiss-bel Hotel Jambi, Rabu (24/11/2021).

Ditengah situasi dan kondisi negara yang masih dilanda wabah Covid -19, kontribusi sektor Perbankkan sungguh sangat diperlukan untuk perkembangan dan penyelamatan perekonomian Bangsa.

Oleh sebab itu Bank Indonesia selaku regulator dan sentral bagi Bank di seluruh Indonesia menggelar pertemuan Tahunan dengan mengusung tema “Bangkit dan Optimis”

Pertemuan yang dilaksanakan di Jambi tersebut tersambung secara virtual dengan Bank Indonesia Jakarta serta dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyadari pelemahan ekonomi pada kuartal III-2021 terjadi akibat rem yang diinjak karena melonjaknya kasus covid-19. Maka dari itu, dari ekonomi tumbuh 7% di kuartal sebelumnya menjadi 3,5%.

“Kenapa bisa turun dari kuartal II ke kuartal III, karena bulan Juli PPKM darurat 1 bulan penuh, kita rem total karena varian delta yang tak disangka-sangka,” ujar Jokowi.

Baca :  Puluhan Tahun Terisolir, TMMD Bangun Akses Jalan Dapat Dinikmati Warga

Kini ekonomi sudah kembali merangkak naik. Seiring dengan kasus covid yang semakin melandai hingga mobilitas masyarakat yang pulih.

“Pada saat ini, aktivitas ekonomi di urusan konsumsi, IKK sudah kembali normal seperti sebelum pandemi,” jelasnya.

Jokowi mengakui bahwa tanda-tanda ekonomi nasional mulai terlihat. Namun, bukan berarti situasi sudah dalam keadaan aman, mengingat masih ada pandemi Covid-19.

“Tapi sekali lagi, ketidakpastian selalu mengintip. Hati-hati kita harus optimis kita juga harus tetap hati-hati,” tegasnya.

Baca :  Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutannya juga menegaskan akan pentingnya kontribusi Bank di Provinsi Jambi.

“Perekonomian Jambi yang sudah mulai menggeliat dan bergerak maju pasca dampak wabah Covid 19 ini tidak lepas dari kerjasama dan keberadaan Bank Indonesia dan Bank lainnya di Jambi”Tegas Al Haris

Nampak hadir selain Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Wakil Ketua DPRD Jambi, Asisten 2 Pemprov Jambi, Ketua OJK Jambi, Ka Bank BI Jambi, Pimpinan Bank pemerintah dan Swasta Provinsi Jambi. Para Bupati/Walikota se-Prov Jambi.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022 Di Makodam

Gema TNI

Dikejutkan Seorang Anak Berlumuran Darah Lari Ke Pos,  Satgas TNI 412 Kostrad Langsung Aksi

Gema TNI

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong

Gema TNI

KST Kembali Melancarkan Aksi Teror, Satu Anggota TNI Luka Tembak

Gema TNI

Babinsa Hadir dan Sambangi Masyarakat Tanpa Ada Batasan Waktu

Gema TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil Muarabulian Tanam Jagung Perdana di Lahan Tidur Masyarakat

Gema TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL

Gema TNI

Antisipasi Kenaikan Covid, Letjen Suharyanto Gencarkan Tracing