Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 24 November 2021 - 16:42 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021 bertempat di Swiss-bel Hotel Jambi, Rabu (24/11/2021).

Ditengah situasi dan kondisi negara yang masih dilanda wabah Covid -19, kontribusi sektor Perbankkan sungguh sangat diperlukan untuk perkembangan dan penyelamatan perekonomian Bangsa.

Oleh sebab itu Bank Indonesia selaku regulator dan sentral bagi Bank di seluruh Indonesia menggelar pertemuan Tahunan dengan mengusung tema “Bangkit dan Optimis”

Pertemuan yang dilaksanakan di Jambi tersebut tersambung secara virtual dengan Bank Indonesia Jakarta serta dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyadari pelemahan ekonomi pada kuartal III-2021 terjadi akibat rem yang diinjak karena melonjaknya kasus covid-19. Maka dari itu, dari ekonomi tumbuh 7% di kuartal sebelumnya menjadi 3,5%.

“Kenapa bisa turun dari kuartal II ke kuartal III, karena bulan Juli PPKM darurat 1 bulan penuh, kita rem total karena varian delta yang tak disangka-sangka,” ujar Jokowi.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia

Kini ekonomi sudah kembali merangkak naik. Seiring dengan kasus covid yang semakin melandai hingga mobilitas masyarakat yang pulih.

“Pada saat ini, aktivitas ekonomi di urusan konsumsi, IKK sudah kembali normal seperti sebelum pandemi,” jelasnya.

Jokowi mengakui bahwa tanda-tanda ekonomi nasional mulai terlihat. Namun, bukan berarti situasi sudah dalam keadaan aman, mengingat masih ada pandemi Covid-19.

“Tapi sekali lagi, ketidakpastian selalu mengintip. Hati-hati kita harus optimis kita juga harus tetap hati-hati,” tegasnya.

Baca :  Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutannya juga menegaskan akan pentingnya kontribusi Bank di Provinsi Jambi.

“Perekonomian Jambi yang sudah mulai menggeliat dan bergerak maju pasca dampak wabah Covid 19 ini tidak lepas dari kerjasama dan keberadaan Bank Indonesia dan Bank lainnya di Jambi”Tegas Al Haris

Nampak hadir selain Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Wakil Ketua DPRD Jambi, Asisten 2 Pemprov Jambi, Ketua OJK Jambi, Ka Bank BI Jambi, Pimpinan Bank pemerintah dan Swasta Provinsi Jambi. Para Bupati/Walikota se-Prov Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Kerahkan 150 Personel Ikuti Geladi Bersih Upacara HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

Warta TNI

Segudang Kesan dan Doa Untuk Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki

Warta TNI

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Kab. Nabire Dan Kab. Intan Jaya

Warta TNI

Kasad Napak Tilas Kerajaan Galuh dan Berikan Bantuan Sosial

Warta TNI

Prajurit Korem 023/KS Hadiri Acara Istighosah Kubra Secara Virtual

Warta TNI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Makodam II/Swj

Warta TNI

Korem 162/WB Peduli Lingkungan, Tanam Dua Juta Pohon Secara Serentak