Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:30 WIB

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M menghadiri Acara Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan DPRD Prov Jambi dengan Tema, ” ”Sinergitas Penyelesaian Konflik Lahan di Provinsi Jambi”, bertempat di ruang rapat Bangar DPRD Provinsi Jambi Jalan A Yani No.2, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Minggu, (19/12/2021), selain Danrem 042/Gapu, turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto, Prof. Dr. Elita Rahmi, SH., M.Hum dari Unja dan diikuti oleh anggota DPRD Provinsi Jambi, pihak Polda Jambi, Kejati Jambi, akademisi, penggiat lingkungan hidup, mahasiswa dan pihak terkait lainnya.

Baca :  Babinsa Hadiri Penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kelurahan Sengeti

Selain membahas tentang maksud dan tujuan dilaksanakan FGD, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencari solusi yang tepat guna menyamakan misi Jambi yang aman dan Zero konflik, khususnya konflik lahan, selain itu mendiskusikan dan memetakan potensi ancaman yang menghambat pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah Provinsi Jambi.

Baca :  Danrem 041/Gamas Pimpin Sertijab dan Tradisi Penerimaan Warga Baru

Dalam FGD ini juga membahas tentang penanganan Covid-19 yang sudah berjalan, penanganan Karhutlah di Wilayah Provinsi Jambi, penanganan perkara peredaran gelap narkotika dan zat adiktif lainya.

Begitu pula dengan tindakan hukum yang tegas dalam penanganan kasus kegiatan illegal drilling (pengeboran minyak illegal) dan ilegal maining (penambangan illegal), illegal Tapping yang berkaitan erat dengan terjadinya Karhutlah, serta Sengketa tanah/lahan antara perusahaan dengan masyarakat di wilayah Jambi.

Baca :  Babinsa Apresiasi Terpilihnya Desa Pulau Kayu Aro Ikut Lomba 'Hitss' Desa Bersih dan Jambore

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan dari para narasumber mengenai diskusi dan memetakan potensi ancaman yang menghambat pembangunan Nasional dan pembangunan daerah di wilayah Provinsi Jambi. **

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Wujudkan Kesehatan Ibu Dan Anak,Yonif Raider 200/BN Gelar Posyandu Rutin

Portal Militer

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Kampung Kokonao Membuat Pancang Penahan Abrasi

Portal Militer

Darurat Narkoba, Danrem 081/DSJ Singgung Peran Aktif untuk Memeranginya

Portal Militer

Progress Pelaksanaan Program TMMD ke 114 di Tinjau Langsung Dandim Kerinci

Portal Militer

Disiplin dan Waspada, Sesepuh Kujang Berikan Wejangan Prajurit Tri Dharma

Portal Militer

Fun Adventure, Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 Korem 044/Gapo Di Banyuasin

Portal Militer

Kodim 1710/Mimika Gelar TMMD Reguler Ke-114

Portal Militer

Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua