Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:30 WIB

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M menghadiri Acara Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan DPRD Prov Jambi dengan Tema, ” ”Sinergitas Penyelesaian Konflik Lahan di Provinsi Jambi”, bertempat di ruang rapat Bangar DPRD Provinsi Jambi Jalan A Yani No.2, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Minggu, (19/12/2021), selain Danrem 042/Gapu, turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto, Prof. Dr. Elita Rahmi, SH., M.Hum dari Unja dan diikuti oleh anggota DPRD Provinsi Jambi, pihak Polda Jambi, Kejati Jambi, akademisi, penggiat lingkungan hidup, mahasiswa dan pihak terkait lainnya.

Baca :  Kodam II/Swj Siap Sukseskan Pemilu 2024

Selain membahas tentang maksud dan tujuan dilaksanakan FGD, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencari solusi yang tepat guna menyamakan misi Jambi yang aman dan Zero konflik, khususnya konflik lahan, selain itu mendiskusikan dan memetakan potensi ancaman yang menghambat pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah Provinsi Jambi.

Baca :  Menuju DPRD Jambi, Caleg PKS Ahmad Syukri Dapat Doa dan Dukungan dari Ratusan Ulama dan Tokoh Masyarakat

Dalam FGD ini juga membahas tentang penanganan Covid-19 yang sudah berjalan, penanganan Karhutlah di Wilayah Provinsi Jambi, penanganan perkara peredaran gelap narkotika dan zat adiktif lainya.

Begitu pula dengan tindakan hukum yang tegas dalam penanganan kasus kegiatan illegal drilling (pengeboran minyak illegal) dan ilegal maining (penambangan illegal), illegal Tapping yang berkaitan erat dengan terjadinya Karhutlah, serta Sengketa tanah/lahan antara perusahaan dengan masyarakat di wilayah Jambi.

Baca :  Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan dari para narasumber mengenai diskusi dan memetakan potensi ancaman yang menghambat pembangunan Nasional dan pembangunan daerah di wilayah Provinsi Jambi. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pantau Harga Minyak Goreng, Kasad Dialog Langsung Dengan Pedagang Pasar Kramat Jati

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Warta TNI

Sambut Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Bagikan Sembako Untuk Warga Perbatasan

Warta TNI

Pedagang Pasar Jadi Sasaran Komsos Personel Kodim 0415/Jambi Guna Memantau Situasi Didesa Binaan

Warta TNI

Kontingen Garuda UNIFIL Juarai SASCO 2022

Dispenad

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Urgensi Perkembangan Lingstra dan Teknologi