Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:42 WIB

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli paparkan kesiapan Yonif R 142/KJ dalam rangka melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (6/01/2022).

Dalam paparannya, Danrem Brigjen TNI M.Zulkifli menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ siap melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 selama 9 bulan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolakops Korem 172/PWJ.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

Usai menerima paparan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam. “Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Pangdam juga berharap agar latihan pratugas ini harus sesuai dengan Rencana Garis Besar latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar prajurit menghormati kearifan lokal, kultur dan budaya masyarakat setempat dalam rangka merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres

Oleh karena itu, personil Satgas Pamtas ini harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional, ujar Pangdam.

Dan kepada anggota yang ditunjuk sebagai Korum atau yang tinggal di satuan agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga prajurit yang ditinggal tugas.

Hadir pada paparan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Danyonif R 142/KJ dan para Dan/Ka Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman Masyarakat Saat Lebaran, Personil Koramil Telanaipura Turut Bergabung Dalam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di Tahun 2045

Warta TNI

Kasad : Prajurit Akan Optimal Bertugas Jika Tempat Tinggalnya Layak

Warta TNI

Pesan Kasad : Jadilah Perwira yang Profesional dan Pemimpin yang Visioner

Warta TNI

Tak Kenal Libur, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Motivasi Warga Bergotong-royong

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Pimpin Acara Pencanangan ZI Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Warta TNI

Modernisasi Museum, Kado Indah Kasad di Ulang Tahun ke 65 Akmil