Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:42 WIB

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli paparkan kesiapan Yonif R 142/KJ dalam rangka melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (6/01/2022).

Dalam paparannya, Danrem Brigjen TNI M.Zulkifli menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ siap melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 selama 9 bulan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolakops Korem 172/PWJ.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Usai menerima paparan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam. “Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Baca :  Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kecamatan Kumpeh untuk Pilkada 2024, Ini Kata Danramil Suak Kandis

Pangdam juga berharap agar latihan pratugas ini harus sesuai dengan Rencana Garis Besar latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar prajurit menghormati kearifan lokal, kultur dan budaya masyarakat setempat dalam rangka merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca :  Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo

Oleh karena itu, personil Satgas Pamtas ini harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional, ujar Pangdam.

Dan kepada anggota yang ditunjuk sebagai Korum atau yang tinggal di satuan agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga prajurit yang ditinggal tugas.

Hadir pada paparan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Danyonif R 142/KJ dan para Dan/Ka Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Aksi Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Terdampak Banjir

Portal Militer

Satgas Citarum Harum Sektor 4 Lestarikan Budaya Gotong Royong

Portal Militer

Pupuk Kebersamaan, Kasad Olahraga Bersama dengan PT. Timah

Portal Militer

Babinsa Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Portal Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Portal Militer

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Latih Paskibra Di MAN 1 Palembang

Portal Militer

Kunjungan Kerja Tim Wasgiat Satgas Pangan Manes TNI Di Merauke

Portal Militer

Pantau Vaksinasi, Dandim Jambi Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes