Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:42 WIB

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli paparkan kesiapan Yonif R 142/KJ dalam rangka melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 kepada Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi secara virtual dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (6/01/2022).

Dalam paparannya, Danrem Brigjen TNI M.Zulkifli menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ siap melaksanakan satuan tugas Operasi Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Provinsi Papua dan Papua Barat TA 2022 selama 9 bulan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolakops Korem 172/PWJ.

Baca :  Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka

Usai menerima paparan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan agar memastikan kembali kelengkapan personel yang akan melaksanakan latihan dan materiil serta selalu melaksanakan pengecekan.

Pangdam juga meminta agar seluruh jajarannya mempunyai kepedulian dan rasa memiliki satuan, mulai dari Kodam, Balakdam, Danrem dan Danrindam. “Walau bagaimanapun juga satuan ini membawa nama Kodam II/Swj. Untuk itu, saya minta kita semua mempersiapkan satuan ini dengan baik”, tegas Pangdam.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Pangdam juga berharap agar latihan pratugas ini harus sesuai dengan Rencana Garis Besar latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan agar prajurit menghormati kearifan lokal, kultur dan budaya masyarakat setempat dalam rangka merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Oleh karena itu, personil Satgas Pamtas ini harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional, ujar Pangdam.

Dan kepada anggota yang ditunjuk sebagai Korum atau yang tinggal di satuan agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga prajurit yang ditinggal tugas.

Hadir pada paparan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Danyonif R 142/KJ dan para Dan/Ka Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Babel

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Bendera 17-an

Gema TNI

Upacara Penyerahan Satuan, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Gema TNI

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen

Gema TNI

Kasad : Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah

Gema TNI

Kunjungi Nabire, Pangdam XVII/Cenderawasih Minta Prajurit Jalin Komunikasi Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

Gema TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022