38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:42 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Jambi – Sriwijayadaily.co.id

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,M.M., memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0415/Jambi dari pejabat lama, Kolonel Inf J.Hadiyanto,S.I.P.,M.I.P., kepada pejabat baru, Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., bertempat di Aula Rangkayo Hitam Markas Kodim 0415/Jambi Jln. Untung Suropati, Kel. Jelutung, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi. Senin (25/10/2021).

Prosesi upacara Sertijab Dandim 0415/Jambi ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando dari Dandim 0415/Jambi lama kepada pejabat baru Kolonel Czi Sriyanto.

Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., adalah lulusan Akabri Tahun 1998 sebelumnya pernah berdinas sebagai Dandim 1413/Buton, sementara Kolonel Inf J.Hadiyanto,S.I.P.,M.I.P., akan pindah tugas ke Mabes TNI untuk menjabatan Aspers Danpampres.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P,M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf J.Hadiyanto,S.I.P.,M.I.P., atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. J. Hadiyanto yang telah mendampingi suami selama berdinas di Korem 042/Gapu, serta memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dim 0415/Jambi secara Paripurna”, kata Danrem.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa sertijab di TNI AD adalah hal yang lumrah dan dialami setiap prajurit. “Semoga Kodim 0415/Jambi dipimpin Dandim yang baru Kolonel Czi Sriyanto bisa lebih baik lagi.

Diakuinya, setelah lebih satu tahun bersama banyak kegiatan yang prioritas dilaksanakan dari masalah penanganan Covid-19 hingga menanggulangi bencana Karhutla.

“Alhamdulillah luar biasa, dua tahun dipimpin Kolonel J Hadiyanto ini Karhutla relatif aman dan penanganan Covid-19 sudah cukup baik,” ujar Zulkifli.

“Tidak lupa, kita semua yang hadir ditempat ini turut mendoakan, semoga Kolonel Inf J.Hadiyanto,S.I.P.,M.I.P., yang sebentar lagi akan mengemban jabatan Aspers Danpampres dapat melaluinya dengan baik dan selalu bahagia bersama dengan keluarga”, ucapnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., beserta Istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi dan sebagai Ketua Persit di satuannya.

Baca :  Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

Danrem 042/Gapu menjelaskan bahwa, jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang nantinya akan dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuannya”, ujarnya.

Sebagaimana dipahami bersama bahwa, Kodim 0415/Jambi merupakan Subkompartemen Strategis Matra Darat, yang bersifat kewilayahan, dengan tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan Darat di wilayah dalam rangka mendukung Tugas Pokok Korem 042/Gapu.

Dengan demikian, sambung Danrem, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan yang diimplementasikan melalui Binter pada hakikatnya merupakan salah satu Tugas Pokok TNI AD untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan.

Baca :  Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

“Salah satu kunci keberhasilan Binter adalah kemampuan untuk membangun Komunikasi Sosial yang sehat. Oleh karena itu komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan seluruh komponen bangsa harus terus dibangun dan dipelihara, baik dalam konteks tugas maupun optimalisasi peran Kowil serta hal lain bagi kepentingan organisasi, termasuk dalam penanganan Covid-19 harus semakin baik lagi,” harapnya.

Pelaksanaan acara Sertijab kali ini diselenggarakan dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). Dalam acara Sertijab tersebut, para peserta dan pejabat yang hadir tetap mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak antar personel.

Nampak hadir selama acara Sertijab tersebut para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim jajaran Korem 042/Gapu, para Dan/Ka Satbalak Aju Korem 042/Gapu serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 dan Kodim 0415/Jambi.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yonif 144/JY Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

Warta TNI

Tebar Kebaikan, Kodam Cenderawasih Berbagi Takjil Selama Ramadhan

Warta TNI

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Di Biak Numfor, Babinsa Bantu Warga Bangun Pondok Tempat Ibadah Sementara

Warta TNI

Pertahankan Kemampuan Tempur, Prajurit KRI Sampari-628 Gelar Uji Glagaspur Tingkat 2

Warta TNI

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

Warta TNI

TNI AL Kerahkan Unsur Laut Dan Udara, Upaya Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Pameran Dan Kontes Bonsai PPBI-CMJ Di Kelurahan Sengeti

Pendam II Sriwijaya

Danyonif 147/KGJ Ajari Prajurit Teknik Menyetrika Pakaian Dinas