Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:28 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 - 11 tahun, di Kabupaten Merangin,

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 - 11 tahun, di Kabupaten Merangin,

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli S.I.P., M.M meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun, di Kabupaten Merangin, Rabu (19/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa lokasi vaksinasi yang ditinjau Danrem antara lain di SD Negeri 146 Mentawak Kec. Nalo Tantan, SD Negeri 2 Bangko dan MIN 1 Merangin, Kab. Merangin Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan bahwasannya sejak bulan Januari 2022, anak-anak berusia 6 -11 tahun sudah bisa memperoleh dosis vaksin, dengan tujuan untuk memberikan herd immunity bagi mereka, sehingga akan merata masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin dari mulai anak-anak tingkat sekolah dasar sampai pada orang dewasa.

Danrem memastikan di Kabupaten Merangin sudah berjalan serbuan vaksiansi untuk anak-anak sehingga tidak ada alasan lagi setiap Daerah di Provinsi Jambi tidak melaksanakan vaksin anti virus covid 19 untuk anak-anak kita, dan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung bersama guna mensukseskan vaksinasi nasional.

Baca :  Satgas Yonif Raider 303/SSM Berikan Pertolongan Terhadap Pilot Beserta Crew Pesawat terbang Yang Tergelincir

Perlu diketahui juga di Merangin capaian vaksin sampai sekarang sudah mencapai diangka 73 persen, sisanya masyarakat yang belum di vaksin menjadi tanggung jawab kita bersama, kalau untuk tingkat Provinsi Jambi sudah menginjak di angka 83 persen.

Kedepan diharapkan anak-anak sudah vaksin, orang dewasa juga sudah vaksin nantinya semua akan menjadi kebal dengan adanya herd immuntiy dalam tubuh dan situasi akan pulih sehingga secara otomatis perekonomian membaik mayarakat sehat dan sejahtera, inilah tujuan pemerintah untuk memberikan dosis vaksin bagi masyarakat, jelas Danrem.

Danrem menghimbau kepada para tenaga pengajar disetiap sekolah dasar Kabupaten Merangin untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid dan anak-anak didik untuk bisa dan bersedia menerima suntikan dosis vaksin.

Baca :  Cegah Stunting, Kodim Boven Digoel Gelar Baksos Rikkes Ibu Hamil Dan Balita

“Vaksin ini aman dan sehat, sehingga di harapkan anak-anak generasi penerus bangsa bisa terbebas dari penularan virus covid 19 dan tidak kalah pentingnya penerapan protokol kesehatan di sekolah harus tetap dan terus berjalan sebagai upaya kita mencegah penularan virus covid 19”, ungkap Danrem.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksin anak-anak di Merangin, Danrem 042/Gapu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya serbuan vaksinasi hari ini yang diperuntukan bagi anak-anak, saya melihat dan meninjau langsung kegiatan di sekolah sekolah dasar hari ini, antusian anak-anak begitu tinggi untuk menerima layanan suntikan dosis vaksin.

Hal ini harus di tingkatan guna mempercepat serta memperluas jangkauan layanan suntikan dosis vaksin bagi anak-anak kita.

Untuk prajurit yang tergabung dalam tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko, saya harapkan tetap semangat dan jalankan tugas ini sebagai vaksinator dengan baik, penuh tanggung jawab dan tau akan tugas dan fungsi masing-masing.

Baca :  Turnamen Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup Resmi Dibuka

“Berbuatlah yang terbaik dalam melayani masyarakat, terutama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mereka harus kita beri perhatian lebih, terlebih-lebih di masa pandemi covid 19 saat ini, herd immnuty bagi daya tahan tubuh mereka sangatlah dibutuhkan sehingga mereka tidak tertularan dari penyebaran virus covid 19 sehingga mereka akan bisa tumbuh kembang dengan baik untuk mencapai dan meraih cita citanya kelak”, tandasnya.

Terlihat hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Bupati Merangin H. Mashuri, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi ST, MM, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan S.I.K., Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin serta pejabat lainnya.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Gema TNI

Satgas Yonif Mekanis 521 Laksanakan Patroli Simpatik Di Intan Jaya

Gema TNI

Babinsa Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Meningkatkan Perekonomian

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Tertibkan Rumdis di Palembang Sesuai Prosedur

Gema TNI

Air Mata Bahagia Romlah Saat Dapatkan Bantuan Rehab Rumah dari Satgas TMMD

Gema TNI

Danramil Telanaipura Manfaatkan Momen Lebaran Bersilaturahmi Dengan Anggotanya

Gema TNI

Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

Gema TNI

Danrem 172/PWY Bekali Prajurit Yonmek 203/AK yang Akan Bertugas Ke Papua