Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:22 WIB

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam arahannya kepada Prajurit dan Persit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ di Markas Kipan B Kab. Tebo.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam arahannya kepada Prajurit dan Persit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ di Markas Kipan B Kab. Tebo.

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengatakan Tugas operasi merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan serta kebanggaan bagi seorang prajurit yang diberikan oleh pimpinan dan negara, oleh karenanya laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebaik-baiknya serta diiringi keikhlasan agar menjadi amal ibadah.

“Sebagai seorang prajurit, penugasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh Negara, hal ini disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam arahannya kepada Prajurit dan Persit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ di Markas Kipan B Yonif R 142/KJ Kab. Tebo. Selasa (18/1/2022).

Baca :  Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka

Lebih lanjut, Danrem juga mengatakan bahwa sebagai Prajurit, sebelum melaksanakan tugas operasi tentunya terlebih dahulu harus menjalani latihan, karena latihan merupakan bagian dari menyiapkan diri untuk siap melaksanakan tugas.

“Dalam melaksanakan latihan agar diikuti dengan sebaik-baiknya, ikuti prosedur, pegang semua norma dan latihan dikendalikan dengan baik”, ungkap Danrem dengan didampingi Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav P.L Ginting, S.I.P.

Baca :  Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Pejabat Baru Sejahterakan Prajurit dan Bantu Kesulitan Masyarakat

Kepada ibu-ibu Persit, saya berpesan selama ditinggal tugas oleh suami, harus tetap melakukan komunikasi yang baik.

“Ibu-ibu Persit jangan buat masalah agar para suami yang melaksanakan tugas dapat fokus dengan tugasnya. Apabila ada permasalahan segera melapor kepada Ibu Ketua”.

Harus jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan. Ibu-Ibu harus bijak dalam mengatur keuangan keluarga, jangan mudah terpengaruh terhadap kemudahan yang ditawarkan oleh pinjaman online maupun investasi ilegal serta harus bijak dalam bersosial media.

Baca :  Kapendam XVII/Cenderawasih Pastikan Berita Tentang KST Serang Markas Dan Tembak Prajurit TNI HOAX

Didik dan persiapkan anak-anak sebaik mungkin demi masa depan mereka, selama ditinggal tugas oleh suami isi dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat serta yang utama tetap taat ibadah dan berdoa demi keselamatan kita semua, tutup Danrem.(**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, TNI Di Wilayah Boven Digoel Bagikan Sembako Untuk Toga Dan Masyarakat

Gema TNI

Kasad Lepas Mudik Bersama 1206 Personel Mabesad

Gema TNI

Kontingen Garuda UNIFIL Juarai SASCO 2022

Gema TNI

Kodim Jayapura Dirikan Dapur Umum Untuk Makan Warga Terdampar Banjir

Gema TNI

TNI AD Dalami Peristiwa Serempetan Expander Putih Dengan Randis AD di Pintu Tol Jatikarya Bekasi

Gema TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Gema TNI

Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem