DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 26 November 2021 - 19:47 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum'at (26/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum'at (26/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum’at (26/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut ditutup dengan pelaksanaan latihan Dril taktis Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan Ds.Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 sampai 26 November 2021. Hari petama latihan diawali dengan pembukaan dilanjutkan Forum Grup Diskusi, hari kedua melaksanakan Tactical Floor Game, hari ketiga dan keempat melaksanakan Driil teknis di balai prajurit Makorem dan hari terakhir dilaksanakan driil taktis di Ds. Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Baca :  Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Selaku Komandan latihan, Danrem mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta serta semua pihak yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana kita tidak lagi mengenal seragam, semuanya harus terlibat dan menyadari bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

Baca :  Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita KebutĀ 

Dan mengucapkan syukur Alhamdulillah selama melaksanakan latihan tidak terjadi hambatan dan yang terpenting tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan kita semua serta mohon maaf kalo ada kekurangan selama latihan.

Terakhir Danrem berpesan, hati-hati dalam perjalanan pulang kerumah masing-masing karena penyebab kematian terbesar dari kecelakaan di jalan raya. Tetap semangat, kita tidak pernah berharap akan melakukan pemadaman, yang kita harapkan semoga kedepan Tidak ada lagi Karhutla di Prov Jambi.

Adapun peserta latihan terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD , BMKG , Basarnas, Tagana, Manggala Agni, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jambi dan Kab Tanjab Timur serta Fire fighter dan MPA PT. WKS.

Baca :  Jalan TMMD Sudah Dilalui Warga Kembang Seri Baru Membawa Hasil Kebun

Turut hadir dalam latihan taktis latgulben alam Korem 042/Gapu, Bupati Tanjabtim Kapolres Tanjab Timur, Ka BMKG Prov Jambi, Kabid BPBD Prov Jambi, Kabid BPBD Kab. Tanjab Timur, Kepala Basarnas Prov Jambi, Kepala Korwil Manggala Agni, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif R 142/KJ, Pimpinan PT. WKS dan Kepala/pimpinan unsur terkait.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Papua Membangun, Satgas 114 Hidupkan Pasar Rakyat Pegunungan Tengah Mbua

Gema TNI

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura

Gema TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1703/Deiyai

Gema TNI

Pedalaman Papua Penuh Makna, Saat Lebaran Idul Fitri Satgas 412 Kostrad

Gema TNI

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

Gema TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Kasad Resmikan Gereja El Shaddai Wujud Nyata Jaga Toleransi Dan Keharmonisan Umat

Gema TNI

Pantau Harga Minyak Goreng, Kasad Dialog Langsung Dengan Pedagang Pasar Kramat Jati