Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 19:07 WIB

Danrem 042/Gapu Uji Coba Drone Untuk Satgas Pamtas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melakukan uji coba 6 unit drone yang disiapkan untuk dibawa oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif R 142/KJ, di lapangan hijau Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (17/1/2022).

Baca :  Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Sumpah Pemuda Bertemakan Bersatu Bangun Bangsa

Pada kesempatan tersebut Danrem mencoba langsung mengoperasionalkan drone, guna mengetahui spesifikasi drone yang digunakan seperti batas ketinggian terbang, batas jauh terbang, pengambilan foto dan video, pengezooman dan kembali ke titik start secara otomatis apabila baterai drone sudah batas minimun.

Danrem mengatakan drone yang telah diuji coba ini langsung dibawa ke daerah latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah Kab. Lebong Prov Bengkulu, agar para operator drone dapat mempermahir dan mengaplikasikan langsung operasional drone didaerah latihan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti operator drone sudah mengetahui apa saja yang menjadi target dari drone yang mereka gunakan.

Baca :  Kopassus Gelar Tausiyah dan Doa Kebangsaan

Penggunaan drone ini sangat membantu tugas satgas untuk melaksanakan pengintaian, pemetaan, pengumpulan data/informasi suatu daerah yang sulit dijangkau oleh pasukan selama pelaksanaan penugasan nanti, dan dengan menggunakan drone kita berharap dapat menganalisa target lebih baik sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik.

Baca :  Terima Kasih Warga Manggalapi Palolo Sulteng kepada Mayjen Farid Makruf atas Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Air

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Gema TNI

Sukseskan Acara Adat Suku Moni, Warga : Terima Kasih Satgas TNI 328/DGH

Gema TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Perkuat Wawasan Kebangsaan Siswa Sekolah Di Kab Tolikara

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Wapres RI Pada Penutupan Muktamar Ke-34 NU

Gema TNI

Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Gema TNI

Pererat Sinergi Dengan Media, Kasad Kunjungi Kantor Suara Merdeka

Gema TNI

Mekanisme Hukum Militer Menanti Oknum Prajurit yang Melanggar