Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 19:07 WIB

Danrem 042/Gapu Uji Coba Drone Untuk Satgas Pamtas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melakukan uji coba 6 unit drone yang disiapkan untuk dibawa oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif R 142/KJ, di lapangan hijau Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (17/1/2022).

Baca :  Komsos Dengan Perangkat Kelurahan, Digunakan Babinsa Sebagai Koordinasi dan Komunikasi Dua Arah

Pada kesempatan tersebut Danrem mencoba langsung mengoperasionalkan drone, guna mengetahui spesifikasi drone yang digunakan seperti batas ketinggian terbang, batas jauh terbang, pengambilan foto dan video, pengezooman dan kembali ke titik start secara otomatis apabila baterai drone sudah batas minimun.

Danrem mengatakan drone yang telah diuji coba ini langsung dibawa ke daerah latihan pratugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah Kab. Lebong Prov Bengkulu, agar para operator drone dapat mempermahir dan mengaplikasikan langsung operasional drone didaerah latihan, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti operator drone sudah mengetahui apa saja yang menjadi target dari drone yang mereka gunakan.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Penggunaan drone ini sangat membantu tugas satgas untuk melaksanakan pengintaian, pemetaan, pengumpulan data/informasi suatu daerah yang sulit dijangkau oleh pasukan selama pelaksanaan penugasan nanti, dan dengan menggunakan drone kita berharap dapat menganalisa target lebih baik sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas

Warta TNI

Pangkogabwilhan – I, Pangdam II/Sriwijaya Dan Wakapolda Sumsel Beserta Anggota TNI-Polri Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Warta TNI

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Rapat Ekspose Pendahuluan TMMD Ke 113 TA 2022

Warta TNI

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Warta TNI

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak

Warta TNI

Penciuman Panji TNI AD, Tandai Penerimaan Perwira Remaja TNI AD TH 2022

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh