Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Sabtu, 8 Januari 2022 - 18:23 WIB

Danrem 044/Gapo Bersama Bupati Banyuasin Panen Perdana Sayuran di Agrowisata Tekno 44

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si M.Tr (Han), bersama Bupati Banyuasin H. Askolani S.H., M.H dan Forkopimda Banyuasin melaksanakan kegiatan panen sayuran di Agrowisata Tekno 44.

Dalam keterangan tertulis Penrem 044/Gapo, Sabtu (8/1/2022) dijelaskan bahwa disamping panen perdana, Danrem bersama unsur Forkopimda Banyuasin juga melaksanakan launching Wifi gratis untuk SDN 7 Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih pihak terkait sudah hadir dan membantu dalam memberikan dukungan untuk Wifi gratis kepada beberapa Sekolah Dasar di Desa Gelebak Dalam, “jelas ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mengakses informasi dan perkembangan teknologi pembelajaran yang semakin hari semakin canggih dan maju,” ucapnya.

Baca :  Babinsa Koramil Sengeti Lakukan Pendampingan Layanan Keliling Dalam Urusan Perizinan Melalui Aplikasi Online

Kegiatan panen sayuran di Agrowisata, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini panen perdana sayuran di Agrowisata Tekno 44 yang di kelola Korem 044/Gapo dan ini merupakan solusi permanen dari Karhutla dimana Desa Gelebek Dalam menjadi salah satu daerah yang rawan Karhutla.

“Ada tiga program yang saat ini di kembangkan di Agrowisata, yakni Perkebunan, Perikanan dan Peternakan serta sedang dipersiapkan Outbound mini sarana permainan anak-anak,” terang Danrem.

“Kedepan, akan dikembang lagi sarana olahraga, seperti ATP, Motor Croos, Hiking dan Perbakin. Saya berharap, ini menjadi ikon tidak hanya Desa Gelebak Dalam tetapi juga untuk Banyuasin,” harapnya.

Baca :  Defile Satgas Kizi TNI Konga Tampil Memukau Di International Day of UN Peacekeepers

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, Kabupaten Banyuasin memiliki lahan yang subur untuk pertanian dan didukung dengan perairan yang sangat baik, karena saat ini masih terdapat lahan warga yang tidak digarap, sehingga lahan tersebut tidak produktif.

“Apa yang dilakukan Danrem 044/Gapo adalah wujud implementasikan 12 Program Pemerintah Daerah Banyuasin, yakni menanam sayuran, buah-buahan dan beternak,” ujar Bupati.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan produk pertanian, peternakan dan perikanan. Pemerintah Daerah akan mendukung program ini,” imbuhnya.

“Tidak Lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada Korem 044/Gapo atas langkah dan inisiasinya yang sangat berkesan ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam mengakselerasi beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak Positif bagi warga masyarakat dan ini tentunya diharapkan menjadi spirit kita dalam mensuksekan program prioritas dan gerakan bersama masyarakat yang telah dicanangkan bersama,”pungkasnya.

Baca :  Babinsa Koramil 415-02/Mersam Membangun Sinergi Kesehatan dan Sosial di Desa Rawa Mekar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel lnf Hari Widjajanto S.Sos.,M.M. Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Fariq Hidayat PSC. MSC. Pasi Komsos Staf Ter Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, FKPD Kab. Banyuasin, Kapolsek Rambutan AKP Beni Omimu, Kades Gelebek Dalam, Kepala Sekolah SDN 7 Desa Glebek Dalam.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jalin Sinergitas, Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Bersama Polri Dan Pemda Serta Masyarakat Oku Timur Laksanakan Senam Skj ’88

Portal Militer

Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Pada Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran TA 2021

Portal Militer

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty Dan Tour Of Area

Portal Militer

Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Portal Militer

Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Portal Militer

Kasad Tinjau Perkembangan Bangunan Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

Portal Militer

Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua

Portal Militer

Panglima TNI : Negara Kuat Karena TNI – Polri Kuat