DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 18:23 WIB

Danrem 044/Gapo Bersama Bupati Banyuasin Panen Perdana Sayuran di Agrowisata Tekno 44

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si M.Tr (Han), bersama Bupati Banyuasin H. Askolani S.H., M.H dan Forkopimda Banyuasin melaksanakan kegiatan panen sayuran di Agrowisata Tekno 44.

Dalam keterangan tertulis Penrem 044/Gapo, Sabtu (8/1/2022) dijelaskan bahwa disamping panen perdana, Danrem bersama unsur Forkopimda Banyuasin juga melaksanakan launching Wifi gratis untuk SDN 7 Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih pihak terkait sudah hadir dan membantu dalam memberikan dukungan untuk Wifi gratis kepada beberapa Sekolah Dasar di Desa Gelebak Dalam, “jelas ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mengakses informasi dan perkembangan teknologi pembelajaran yang semakin hari semakin canggih dan maju,” ucapnya.

Baca :  Ketika Senyuman Indah Anak Papua Bersama TNI

Kegiatan panen sayuran di Agrowisata, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini panen perdana sayuran di Agrowisata Tekno 44 yang di kelola Korem 044/Gapo dan ini merupakan solusi permanen dari Karhutla dimana Desa Gelebek Dalam menjadi salah satu daerah yang rawan Karhutla.

“Ada tiga program yang saat ini di kembangkan di Agrowisata, yakni Perkebunan, Perikanan dan Peternakan serta sedang dipersiapkan Outbound mini sarana permainan anak-anak,” terang Danrem.

“Kedepan, akan dikembang lagi sarana olahraga, seperti ATP, Motor Croos, Hiking dan Perbakin. Saya berharap, ini menjadi ikon tidak hanya Desa Gelebak Dalam tetapi juga untuk Banyuasin,” harapnya.

Baca :  Atlet Karate Tanjabbar Raih 28 Medali di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, Kabupaten Banyuasin memiliki lahan yang subur untuk pertanian dan didukung dengan perairan yang sangat baik, karena saat ini masih terdapat lahan warga yang tidak digarap, sehingga lahan tersebut tidak produktif.

“Apa yang dilakukan Danrem 044/Gapo adalah wujud implementasikan 12 Program Pemerintah Daerah Banyuasin, yakni menanam sayuran, buah-buahan dan beternak,” ujar Bupati.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan produk pertanian, peternakan dan perikanan. Pemerintah Daerah akan mendukung program ini,” imbuhnya.

“Tidak Lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada Korem 044/Gapo atas langkah dan inisiasinya yang sangat berkesan ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam mengakselerasi beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak Positif bagi warga masyarakat dan ini tentunya diharapkan menjadi spirit kita dalam mensuksekan program prioritas dan gerakan bersama masyarakat yang telah dicanangkan bersama,”pungkasnya.

Baca :  Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel lnf Hari Widjajanto S.Sos.,M.M. Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Fariq Hidayat PSC. MSC. Pasi Komsos Staf Ter Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, FKPD Kab. Banyuasin, Kapolsek Rambutan AKP Beni Omimu, Kades Gelebek Dalam, Kepala Sekolah SDN 7 Desa Glebek Dalam.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pangdam Sriwijaya Tegaskan Prajurit Harus Memiliki Tingkat Kesiapsiagaan yang Optimal

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Gema TNI

Mayor Beni Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Gema TNI

Koramil Telanaipura Gelar Serbuan Vaksinasi Ke TPA Talanggulo

Gema TNI

Satgas Yonif RK 751/VJS Beri Layanan Kesehatan Masyarakat Di Pengunungan Jayawijaya

Gema TNI

Satgas TNI 711/Rks Dan Tim Komunitas Medis Uncen Gelar Pengobatan Gratis

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Gema TNI

Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Telanaipura Bagikan Voucher Dan Doorprize Minyak Goreng Murah