Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Desember 2021 - 07:39 WIB

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam ll/Swj Tinjau Kawasan Pengembangan Food Estate

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si M.Tr (Han), mendampingi Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam melakukan peninjauan lapangan kegiatan Pengembangan Kawasan Food Estate TA. 2021, di Kabupaten Banyuasin, Senin (6/13/2021).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan, alokasi kegiatan optimalisasi lahan rawa seluas 34.500 hektar ini sudah dilakukan Survei, Investigasi dan Desain (SID) oleh konsultan perencanaan dalam hal ini sebagai Instansi Pemerintah Lainnya (IPL) adalah Universitas Sriwijaya (Unsri) yang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel.

Baca :  Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

“Hasil dari Survei, ternyata baru 5000 ha yang dilakukan kegiatan pembangunan konstruksinya dan ini dikarenakan adanya refocusing anggaran di pusat. Namun demikian, ini merupakan awal dari pekerjaan optimasi lahan di Kabupaten Banyuasin yang tahun depan Insya Allah akan dilaksanakan selebihnya dari 5000 hektar menjadi 34.500 hektar dan kami berharap, agar dapat terlaksana di Tahun Anggaran 2022 nanti,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, produktivitas dan produksi gabah di Kabupaten Banyuasin akan semakin meningkat di masa-masa yang akan datang. Semoga dengan adanya kegiatan optimasi lahan rawa ini akan mempercepat terjadinya peningkatan pendapatan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan angka kemiskinan menurun, harapnya.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Juga kami harapkan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan TNI dalam hal ini, Kodam ll/Swj sebagai pelaksana konstruksi. Kemudian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin sebagai PPK dan penanggung jawab kegiatan tingkat kabupaten,” tutup Pangdam.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, Kabekang dam II/Swj Kolonel Cba Roni K, Dandim Banyu Asin 0430 Letkol Arm Farid Hidayat, Kapendam II/Swj di wakili oleh Kalaknis pendam II/Swj Myr Cba Made Sandi, Wakil ketua DPRD Banyu Asin Noor ishmatuddin, Kepala Dinas Pertanian Banyuasin Zainudin, Kadis Pertanian dan Holtikultura Provinsi Sumsel Dr Ir Bambang Pramono, anggota DPRD Banyuasin Suis Tiqlal Efendi, Anggota DPRD Banyuasin Endang Sari dan Camat Rantau Saiful Azwar. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Warga, Aparat TNI Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Warta TNI

Pimpin Sertijab Danyonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA. 2023 Secara Virtual

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Pemanfaatan Lahan Karhutla Di KAB. OKI

Warta TNI

Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua

Warta TNI

Kunjungi Mayonif RK 751/VJS, Pangdam XVII/Cenderawasih : Ciptakan Kehidupan Yang Solid Agar Menjadi Satuan Handal

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Desa

Warta TNI

Aksi Heroik Babinsa Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lengkukam Desa Sidomulyo