Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 17:45 WIB

Danrem 044/Gapo Hadiri Pemakaman Mantan Wako Palembang H Husni Di TPK Gandus

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menghadiri upacara pemakaman H. Husni bin Zainal (Mertua dari Gubernur Sumsel ) H. Herman Deru, di Taman Pemakaman Keluarga (TPK) Gandus Jalan Sungai Lacak Gandus Palembang, Selasa (11/1/2022).

Turut hadir pada upacara pemakaman tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus.Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh W S.E M.B.A, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo S.H, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan S.Sos M.Sc, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, Kasat Pol PP kota Palembang Alek, Ustadz H. Solihin Hasibuan dan Habib Mahdi.

Baca :  Koramil Yapsel Gelar Komsos Dalam Rangka Mendukung Generasi Muda Jadi Wirausaha Milenial

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, pagi tadi, ayahnda kami telah meninggal dunia di usia 87 tahun.

Beliau ini adalah orang yg sangat ramah bergaul dengan atasan maupun bawahan termasuk lingkungannya.

Baca :  Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Dari lahir sampai remaja di Lahat kemudian barulah begitu remaja ikut pamannya seorang TNI AU di Jakarta dan kuliah di UGM beserta pejabat-pejabat di Sumsel saat itu diantaranya pak Jaraf akhirnya menjadi besan almarhum,” ujarnya.

Herman Deru juga menuturkan, beliau sendiri berkarier mulai dari Kabag kemudian Sekda OKU selama 9 tahun dan menjadi Kadispenda, serta ditawarkan menjadi bupati Muara Enim.

“Tetapi, beliau memilih menjabat Walikota Palembang selama 10 tahun 1 bulan. Almarhum mendidik anak sangat demokratis dan sangat sayang dengan anak-anak. Selama menjabat ada 73 prestasi didapat oleh alamarhum,” ungkapnya.

Baca :  Latsarmil Komcad TA 2022 Di Rindam II/Sriwijaya Ditutup

“Untuk itu, saya atas nama keluarga, memohon maaf kalau selama masih hidup beliau ada kesalahan dan apa bila ada sesuatu yang belum diselesaikan bisa menghubungi kami pihak keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas semua pihak, terselenggaranya prosesi upacara ini dengan baik,” ucapnya. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Syukuran HUT Ke-12 Korem 045/Garuda Jaya

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA 2022

Gema TNI

Danrem 082/CPYJ Pastikan Seleksi Administrasi Cata Berjalan Sesuai Protap

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 (Over Load)

Gema TNI

Berkah TMMD Di Desa Kembang Seri Baru, Cerianya Bocah Bisa Bermain Ditemaram Lampu Jalan

Gema TNI

Kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad Dukung Pendidikan Anak-Anak Di Tanah Papua

Gema TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Salurkan BTPKLWN-TNI Untuk Memberdayakan UMKN

Gema TNI

Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah SDN 92/IV Kota Jambi Terkait Vaksinasi