Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 2 Desember 2021 - 20:05 WIB

Danrem 044/Gapo Ingatkan Babinsa Wajib Pegang Teguh Sumpah Prajurit

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), beri pengarahan kepada ratusan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Abit Secaba Reg Tahun 2021, di Aula Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (2/12/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), beri pengarahan kepada ratusan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Abit Secaba Reg Tahun 2021, di Aula Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (2/12/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menekankan agar para personel Babinsa untuk tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Sapta Marga.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang sudah menyelesaikan pendidikan Secaba Reg Tahun 2021, yang akan mulai bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di satuan Kodim jajaran Korem 044/Gapo, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (2/12/2021).

“Beberapa hal yang perlu ditekankan atau dipegang oleh para Babinsa di lapangan, adalah Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Sapta Marga. Itu, pegangan paling utama paling pokok,” tekan Brigjen TNI M Naudi.

Baca :  Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya

Lebih jauh kata Danrem 044/Gapo, personel Babinsa memiliki tugas yang berat dan sangat mulia karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh sebab itulah, personel Babinsa diminta untuk menguasai wilayah tugas karena dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat tidak harus menunggu perintah atasan.

“Seperti pesan yang terkandung dalam 8 Wajib TNI, seorang prajurit harus membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dan tetap memegang teguh sumpah prajurit. Maksudnya seorang prajurit tidak perlu menunggu perintah ketika membantu orang yang terkena bencana,” jelasnya.

Baca :  Puluhan Warga Rela Hibahkan Tanah untuk Jalan Desa

Danrem menambahkan, personel Babinsa ini nantinya akan membina tidak hanya satu desa, oleh sebab itulah tugas yang paling utama memahami geografi, demografi, serta kondisi sosial masyarakat desa binaannya masing-masing.

“lmu-ilmu teori para Babinsa ini ditulis di buku tulis, minimal teori-teori disampaikan. Syukuri dalam setiap pekerjaan sebagai seorang Babinsa dan membantu setiap warga binaannya,” ujar Danrem.

Selain itu, para Babinsa juga diminta untuk tetap menjaga kekompakan bersama Kamtibmas dan Kapolsek, aparat desa dan puskesmas dalam penanganan Covid-19.

Baca :  LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

“Setiap daerah memiliki potensi ekonomi, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Junjung tinggi adat budaya setiap daerah dan hindari pelanggaran sekecil apapun, seperti perjudian, narkoba dan Senpira,” pungkas Danrem.

Nampak hadiri dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasiops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Pasiren Proggar Staf Ren Korem 044/Gapo Mayor Inf Sukriyanto, Pasi Intelrem 044/Gapo Mayor Inf Al Kahfi, Pasi Binpresrem 044/Gapo Mayor Inf Mayor Czi Armunadi, Pasilogrem 044/Gapo Mayor Inf Zahron dan Pasi Bakti TNI Staf Terrem 044/Gapo Mayor Inf Khoirul. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Ikut Hadiri Pemakaman Kepala Kampung Mosso

Gema TNI

Bentuk Sinergitas, Satgas TNI 142 Anjangsana Ke Polres Yalimo

Gema TNI

Panglima TNI Serahkan Perumahan Pahlawan Bagi Ahli Waris Prajurit Nanggala-402

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Putri Se Kabupaten Maurojambi

Gema TNI

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Siap Rekrutmen Komponen Cadangan

Gema TNI

Pasukan Divif 2 Kostrad Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang