Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 14:19 WIB

Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Prajurit Satgaster Ke Papua

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi (01/12/2021) memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial.

Tiga orang prajurit tersebut yakni Serka Gery Gerindara Utama, Serda Haryono dan Kopral Satu Indra Wandra di berangkatkan dengan upacara dan tradisi Satuan yang dipimpin langsung oleh Danrem di Makorem 045/Garuda Jaya.

Dalam acara tersebut Danrem menegaskan bahwa tugas bagi prajurit merupakan suatu kebanggan dan kehormatan sekaligus sebagai amanah serta kepercayaan yang di berikan oleh negara.

Baca :  Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

Setiap prajurit belum tentu mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas tersebut, oleh karena itu prajurit yang di berangkatkan harus bertanggung jawab, disiplin, profesional dan bersemangat atas tugas yang di percayakan.

Kepada personel yang berangkat tugas Brigjen TNI M Jangkung berpesan untuk waspada dan selalu hati-hati menjaga diri serta menjaga kehormatan diri, nama keluarga, kehormatan satuan juga kehormatan TNI AD.

Baca :  Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional

Kemudian menjaga kesehatan dengan hati gembira sehingga imun tetap terjaga karena wilayah tugas di hadapkan dengan penyakit Malaria.

Pesan berikutnya agar prajurit yang menjalankan tugas jangan bersikap rasial, tetap mempedomani Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Baca :  TNI Gelar Ziarah ke TMP Satria Negara di Kabupaten Bungo

Selain itu Danrem juga memberi pesan kepada prajurit khususnya Perwira di satuan, agar mendukung dan mengurusi personel yang berangkat, dengan harapan prajurit yang berangkat fokus pada tugasnya.

Kita harus urusi prajurit yang bertugas jangan biarkan prajurit bertempur sendirian, tradisi seperti ini harus kita jaga dan pertahankan karena hal tersebut juga atas perintah KASAD. Tegas Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Rapat Terkait Bangga Kencana Dorong Percepatan Penurunan Stunting

Gema TNI

Kasad Pastikan Kesiapan Sarprasdik Akmil, Untuk Pendidikan Taruna

Gema TNI

Bentuk Karakter Pengurus OSIS, Korem 045/Gaya Latihkan Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Pangkalan Baru

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ajak Generasi Muda Kokohkan Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

Gema TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Gema TNI

Bangkitkan Semangat Belajar Di Pedalaman Papua, TNI Tanamkan Cinta Tanah Air

Gema TNI

Beralaskan Terpal Tak Menyurutkan Anggota Satgas Kodim 1709/Yawa Tunaikan Sholat Jum’at Di Lokasi TMMD

Gema TNI

Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa