Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 14:19 WIB

Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Prajurit Satgaster Ke Papua

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi (01/12/2021) memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial.

Tiga orang prajurit tersebut yakni Serka Gery Gerindara Utama, Serda Haryono dan Kopral Satu Indra Wandra di berangkatkan dengan upacara dan tradisi Satuan yang dipimpin langsung oleh Danrem di Makorem 045/Garuda Jaya.

Dalam acara tersebut Danrem menegaskan bahwa tugas bagi prajurit merupakan suatu kebanggan dan kehormatan sekaligus sebagai amanah serta kepercayaan yang di berikan oleh negara.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Setiap prajurit belum tentu mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas tersebut, oleh karena itu prajurit yang di berangkatkan harus bertanggung jawab, disiplin, profesional dan bersemangat atas tugas yang di percayakan.

Kepada personel yang berangkat tugas Brigjen TNI M Jangkung berpesan untuk waspada dan selalu hati-hati menjaga diri serta menjaga kehormatan diri, nama keluarga, kehormatan satuan juga kehormatan TNI AD.

Baca :  Jelang Pemilu, Kodam II/Swj Netral

Kemudian menjaga kesehatan dengan hati gembira sehingga imun tetap terjaga karena wilayah tugas di hadapkan dengan penyakit Malaria.

Pesan berikutnya agar prajurit yang menjalankan tugas jangan bersikap rasial, tetap mempedomani Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Baca :  Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Selain itu Danrem juga memberi pesan kepada prajurit khususnya Perwira di satuan, agar mendukung dan mengurusi personel yang berangkat, dengan harapan prajurit yang berangkat fokus pada tugasnya.

Kita harus urusi prajurit yang bertugas jangan biarkan prajurit bertempur sendirian, tradisi seperti ini harus kita jaga dan pertahankan karena hal tersebut juga atas perintah KASAD. Tegas Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Percepatan Pembangunan, Babinsa Yapen Timur Hadiri Musrenbang Kampung Mereruni

Warta TNI

Yakinkan Situasi Aman, Warga Distrik Suru-suru Mulai Kembali Kampung Halamannya

Pendam II Sriwijaya

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kodam II/Sriwijaya Bersama Lanal Dan Lanud SMH Palembang Gelar Baksos Kesehatan

Pendam II Sriwijaya

Dukung Program Dapur Masuk Sekolah 3 Prajurit Kunjungi SDN 10 Tumijajar

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Open Tournament Volley Ball Dan Basket Ball Antar Pelajar SMA Se-Kota Palembang

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Warta TNI

Danramil Telanaipura Cek Petugas Pospam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

Kolonel Debok Sumantokoh Resmi Jabat Kabintaljarahdam XIII/Merdeka