Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Rabu, 1 Desember 2021 - 14:19 WIB

Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Prajurit Satgaster Ke Papua

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi (01/12/2021) memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial.

Tiga orang prajurit tersebut yakni Serka Gery Gerindara Utama, Serda Haryono dan Kopral Satu Indra Wandra di berangkatkan dengan upacara dan tradisi Satuan yang dipimpin langsung oleh Danrem di Makorem 045/Garuda Jaya.

Dalam acara tersebut Danrem menegaskan bahwa tugas bagi prajurit merupakan suatu kebanggan dan kehormatan sekaligus sebagai amanah serta kepercayaan yang di berikan oleh negara.

Baca :  218 Atlet Ikut Pelatda, Budi Setiawan : PON Sebagai Barometer Keberhasilan Prestasi Olahraga Di Jambi

Setiap prajurit belum tentu mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas tersebut, oleh karena itu prajurit yang di berangkatkan harus bertanggung jawab, disiplin, profesional dan bersemangat atas tugas yang di percayakan.

Kepada personel yang berangkat tugas Brigjen TNI M Jangkung berpesan untuk waspada dan selalu hati-hati menjaga diri serta menjaga kehormatan diri, nama keluarga, kehormatan satuan juga kehormatan TNI AD.

Baca :  Babinsa Bantu Petani dan Beri Motivasi: Menuju Peningkatan Produktivitas Pertanian di Batanghari

Kemudian menjaga kesehatan dengan hati gembira sehingga imun tetap terjaga karena wilayah tugas di hadapkan dengan penyakit Malaria.

Pesan berikutnya agar prajurit yang menjalankan tugas jangan bersikap rasial, tetap mempedomani Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Baca :  Sukseskan Optimalisasi Lahan, Babinsa Turun Ke Sawah Tanam Padi

Selain itu Danrem juga memberi pesan kepada prajurit khususnya Perwira di satuan, agar mendukung dan mengurusi personel yang berangkat, dengan harapan prajurit yang berangkat fokus pada tugasnya.

Kita harus urusi prajurit yang bertugas jangan biarkan prajurit bertempur sendirian, tradisi seperti ini harus kita jaga dan pertahankan karena hal tersebut juga atas perintah KASAD. Tegas Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Binsat

Pengecekan HP Anggota Koramil 415-06/Pijoan, Tidak Ditemukan Aktivitas Judi Online

Portal Militer

Guna Menjamin Perumahan Prajurit TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi TWP dan KPR

Portal Militer

Manfaatkan Potensi Wilayah, Babinsa Bantu Nelayan Kep. Numfor

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 Kodim 1710/Mimika

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

Portal Militer

Babinsa Pelda M. Arofik Silaturahmi dengan Warga Binaan di Desa Gerunggung

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya : “Seorang Perwira Itu Konseptor”

Portal Militer

32 Titik Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 32 Resmi Digunakan