Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:50 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Pangkalpinang. Sriwijayadaily.co.id – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rousman, Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya melaksankan penanaman pohon di lahan bekas Tambang di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah tepatnya di samping terminal VVIP Bandara Depari Amir, Jumat (28/01/2022).

Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Reboisasi dan rehabilitasi Lahan Pasca Tambang kerja sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI dan Polri serta Stakeholder lainnya.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Kegiatan Gerakan penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Luas area bekas tambang yang akan di hijaukan di lahan seluas 35 hektar di seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Babel dengan target sekitar 70 ribu lebih bibit pohon berbagai jenis yang di tanam.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pembacaan komitmen bersama dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama gerakan penanaman pohon dalam rangka reboisasi dan rehabilitasi lahan bekas tambang oleh Forkopimda Babel dan stakeholder lainnya.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Adapun komitmen bersama yaitu menanam, menjaga, merawat dan mengkonservasi lingkungan agar kualitas hidup lebih baik, kedua memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian keberlangsungan serta kesehatan.

Kemudian turut serta dan berperan aktif dalam melakukan edukasi perihal pentingnya keberadaan pohon serta aksi nyata dalam kehidupan sehari hari dan mendukung program-program peduli lingkungan lainnya guna kelestarian alam.

Selanjutnya akan menindak tegas siapapun yang melakukan penambangan di lahan yang telah di reboisasi dan rehabilitasi tanpa pandang bulu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Usai acara Danrem mengungkapkan bahwa Korem 045/Garuda Jaya beserta seluruh jajarannya siap mendukung semua program yang berhubungan dengan gerakan penanaman pohon di lahan bekas tambang tersebut.

Danrem mengapresiasi seluruh stakeholder dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan reboisasi dan rehabilitasi di lahan bekas tambang guna melestarikan alam Babel dan juga mengembalikan fungsi hutan.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan masa depan Babel. (Penerima 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI-KU GURUKU

Warta TNI

TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Di Kab. Mappi Resmi Dibuka

Warta TNI

Pembukaan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Di Wilayah Papua TA 2023

Warta TNI

Korem 173/PVB Turunkan Tim Investigasi Dugaan Penganiayaan Oleh Prajurit TNI

Warta TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Pimpin Sertijab Dandim 0412/LU

Warta TNI

Prajurit Koramil 13/Sebapo Datangi Polsek dan Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara

Warta TNI

Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 0706/Temanggung, Irter Itum Itjenad Disambut Tarian Medat-Medut