PTPN VI Unit Usaha Lagan Dukung Pembangunan MCK dan Sumur Bor Pada Program TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Satgas TMMD Gunakan Jalur Sungai Untuk Pendistribusian Material Pagi Sebelum Menuju ke Lokasi TMMD, Warga Ikut Apel Bersama Satgas TMMD KE-118 Kodim 0419/Tanjab Mulai Renovasi Madrasah Nurul Fallah TMMD Solusi Efektif di Tengah Keterbatasan Daerah

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:50 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Pangkalpinang. Sriwijayadaily.co.id – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rousman, Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya melaksankan penanaman pohon di lahan bekas Tambang di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah tepatnya di samping terminal VVIP Bandara Depari Amir, Jumat (28/01/2022).

Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Reboisasi dan rehabilitasi Lahan Pasca Tambang kerja sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI dan Polri serta Stakeholder lainnya.

Baca :  Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah RTLH Di Belitung

Kegiatan Gerakan penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Luas area bekas tambang yang akan di hijaukan di lahan seluas 35 hektar di seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Babel dengan target sekitar 70 ribu lebih bibit pohon berbagai jenis yang di tanam.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pembacaan komitmen bersama dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama gerakan penanaman pohon dalam rangka reboisasi dan rehabilitasi lahan bekas tambang oleh Forkopimda Babel dan stakeholder lainnya.

Baca :  Satgas Lanjut Rehab Tempat Wudhu dan MCK Mushola Ar-Rahman¬†

Adapun komitmen bersama yaitu menanam, menjaga, merawat dan mengkonservasi lingkungan agar kualitas hidup lebih baik, kedua memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian keberlangsungan serta kesehatan.

Kemudian turut serta dan berperan aktif dalam melakukan edukasi perihal pentingnya keberadaan pohon serta aksi nyata dalam kehidupan sehari hari dan mendukung program-program peduli lingkungan lainnya guna kelestarian alam.

Selanjutnya akan menindak tegas siapapun yang melakukan penambangan di lahan yang telah di reboisasi dan rehabilitasi tanpa pandang bulu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ingatkan Prajurit Jangan Sampai Melanggar Hukum

Usai acara Danrem mengungkapkan bahwa Korem 045/Garuda Jaya beserta seluruh jajarannya siap mendukung semua program yang berhubungan dengan gerakan penanaman pohon di lahan bekas tambang tersebut.

Danrem mengapresiasi seluruh stakeholder dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan reboisasi dan rehabilitasi di lahan bekas tambang guna melestarikan alam Babel dan juga mengembalikan fungsi hutan.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan masa depan Babel. (Penerima 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa 06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Pemilih Pemula

Warta TNI

Babinsa Waropko Bersama Puskesmas Dan PT Nindya Karya Gelar Baksos Dan Pengobatan Massal

Warta TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Rayakan Natal Bersama Satgas Yonif 412 Kostrad

Warta TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Di Pedalaman Papua Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Warta TNI

KST Ganggu Kamtibmas, Danrem 172/PWY : Serahkan Diri Atau Kami Kejar Dan Tangkap

Warta TNI

Dandim 0408/BS Pimpin Upacara Bendera Bulanan Dan Pelepasan Purna Tugas Prajurit

Warta TNI

Kreativitas Warga dan Satgas TNI 142/KJ Buat Makanan Dari Olahan Pisang

Warta TNI

Tutup Tahun 2021, Korem 173/PVB Gelar Doa Bersama