Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:50 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Pangkalpinang. Sriwijayadaily.co.id – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rousman, Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya melaksankan penanaman pohon di lahan bekas Tambang di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah tepatnya di samping terminal VVIP Bandara Depari Amir, Jumat (28/01/2022).

Gerakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Reboisasi dan rehabilitasi Lahan Pasca Tambang kerja sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI dan Polri serta Stakeholder lainnya.

Baca :  Latsarmil Komcad TA 2022 Di Rindam II/Sriwijaya Ditutup

Kegiatan Gerakan penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Luas area bekas tambang yang akan di hijaukan di lahan seluas 35 hektar di seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Babel dengan target sekitar 70 ribu lebih bibit pohon berbagai jenis yang di tanam.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pembacaan komitmen bersama dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama gerakan penanaman pohon dalam rangka reboisasi dan rehabilitasi lahan bekas tambang oleh Forkopimda Babel dan stakeholder lainnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kabupaten Kerinci

Adapun komitmen bersama yaitu menanam, menjaga, merawat dan mengkonservasi lingkungan agar kualitas hidup lebih baik, kedua memanfaatkan lingkungan hidup secara baik dan bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian keberlangsungan serta kesehatan.

Kemudian turut serta dan berperan aktif dalam melakukan edukasi perihal pentingnya keberadaan pohon serta aksi nyata dalam kehidupan sehari hari dan mendukung program-program peduli lingkungan lainnya guna kelestarian alam.

Selanjutnya akan menindak tegas siapapun yang melakukan penambangan di lahan yang telah di reboisasi dan rehabilitasi tanpa pandang bulu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca :  50 Pegawai dan TKK Bapenda Terima Sosialisasi Pemahaman Gratifikasi Dari Kajari Tanjung Jabung Barat

Usai acara Danrem mengungkapkan bahwa Korem 045/Garuda Jaya beserta seluruh jajarannya siap mendukung semua program yang berhubungan dengan gerakan penanaman pohon di lahan bekas tambang tersebut.

Danrem mengapresiasi seluruh stakeholder dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan reboisasi dan rehabilitasi di lahan bekas tambang guna melestarikan alam Babel dan juga mengembalikan fungsi hutan.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan masa depan Babel. (Penerima 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 Di Wilayah Kodim 0705/Magelang

Gema TNI

Kadispenad : Kembali Ukir Prestasi Satgas Pamtas RI-MLY Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu

Gema TNI

Penjelasan Kapendam Cenderawasih Soal HOAX Teror KST Di Medsos, “8 Maret Akan Lumpuhkan Kota Jayapura”

Gema TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan Ketua DPRP Di Makodam

Gema TNI

Koramil Telanaipura Bersama Aparat Kecamatan Tegakkan Prokes Di Kawasan Danau Sipin

Gema TNI

Melalui Program TMMD, Mhs KKN Unja Bersama Forkopimcam Marosebo Ulu Bersinergi Membangun SDM Masyarakat Pedesaan

Gema TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL