Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:08 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Gelar Rapat Kesiapan Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) bersama pimpinan Forkopimda Prov. Babel Rapat pembahasan kesiapan penyelenggaraan pertemuan tingkat Menteri pembangunan The Group of Twenty (G20) Development Working Group (DWG) di Pulau Belitung.

Rapat digelar di ruang rapat kantor UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPRKP Prov. Kep. Babel Jl. A. Yani Kel. Lesung Batang Kac. Tanjung Pandan Kab. Belitung, Senin (10/01/2022) pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan para pimpinan Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kab. Belitung dan Belitung Timur serta Instansi terkait lainnya.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Dalam sambutannya Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr. H Erzaldi Rosman menyampaikan dengan akan dilaksanakannya G20 di Belitung, mari kita promosikan Belitung sebagai tempat pertemuan tingkat menteri negara-negara G20, pertemuan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 September 2022.

DWG G20 terlebih dulu akan melakukan tiga kali pertemuan, yaitu di Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan diselenggarakan di Bali.

Kita harus membentuk panita yang nama-namanya sudah diminta oleh Kementerian, tim panitia yang tergabung nantinya harus pandai berkomunikasi, pertemuan G20 ini merupakan berkah dan harus kita manfaatkan demi dikenalnya Belitung dan menarik minat para Delegasi untuk datang lagi ke Belitung.

Baca :  Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi dimana dalam rapat persiapan pelaksanaan G20 di Belitung membahas hal-hal yang perlu di persiapkan demi mendorong dan mempromosikan Pulau Belitung.

Sementara Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.Tr (Han) melalui keterangan tertulis Penrem 045/Gaya menyampaikan rapat hari ini merupakan tahap perencanaan, belum dapat ditentukan jumlah personel pengamanan yang harus di libatkan, dengan terbentuknya panitia dan tempat yang nantinya akan di kunjungi dan dijadikan lokasi pertemuan G20 kami dengan Kapolda akan ada rapat lebih lanjut untuk menentukan jumlah personel yang dilibatkan.

Baca :  Optimalisasi Lahan Rawa, Kodam II/Swj Tidak Kenal Tanggal Merah

Kegiatan G20 di Belitung akan dilaksanakan pada bulan September, diharapkan kepada Dandim dan Kapolres agar mengejar capaian target vaksinasi sampai 100 persen.

Mempersiapkan tempat-tempat parkir yang lain diseputar Hotel Sheraton. Prov Babel merupakan daerah pertambangan maka dari itu kita harus mempersiapkan tempat eks lokasi tambang yang sudah di reklamasi guna mendukung dan mensukseskan G20 yang mengangkat tema kelestarian alam dan lingkungan, pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Warta TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 03/MT Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

Warta TNI

Peduli Lingkungan Hidup Kodim 0421/LS Gelar Program Penanaman Mangrove

Warta TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Ini Cara Satgas Yonif Raider 200 Perkenalkan Diri di Daerah Penugasan

Warta TNI

Kasad : Nikmat Itu Tergantung Bagaimana Kita Bersyukur

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bersama Kementerian RI Terkait

Warta TNI

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik