Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:08 WIB

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Gelar Rapat Kesiapan Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) bersama pimpinan Forkopimda Prov. Babel Rapat pembahasan kesiapan penyelenggaraan pertemuan tingkat Menteri pembangunan The Group of Twenty (G20) Development Working Group (DWG) di Pulau Belitung.

Rapat digelar di ruang rapat kantor UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPRKP Prov. Kep. Babel Jl. A. Yani Kel. Lesung Batang Kac. Tanjung Pandan Kab. Belitung, Senin (10/01/2022) pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan para pimpinan Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kab. Belitung dan Belitung Timur serta Instansi terkait lainnya.

Baca :  Terima Kasih Warga Manggalapi Palolo Sulteng kepada Mayjen Farid Makruf atas Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Air

Dalam sambutannya Gubernur Prov. Kep. Babel, Dr. H Erzaldi Rosman menyampaikan dengan akan dilaksanakannya G20 di Belitung, mari kita promosikan Belitung sebagai tempat pertemuan tingkat menteri negara-negara G20, pertemuan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 September 2022.

DWG G20 terlebih dulu akan melakukan tiga kali pertemuan, yaitu di Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan diselenggarakan di Bali.

Kita harus membentuk panita yang nama-namanya sudah diminta oleh Kementerian, tim panitia yang tergabung nantinya harus pandai berkomunikasi, pertemuan G20 ini merupakan berkah dan harus kita manfaatkan demi dikenalnya Belitung dan menarik minat para Delegasi untuk datang lagi ke Belitung.

Baca :  Satgas Gelar Penyuluhan Narkoba Di Lokasi TMMD

Kegiatan di lanjutkan dengan diskusi dimana dalam rapat persiapan pelaksanaan G20 di Belitung membahas hal-hal yang perlu di persiapkan demi mendorong dan mempromosikan Pulau Belitung.

Sementara Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.Tr (Han) melalui keterangan tertulis Penrem 045/Gaya menyampaikan rapat hari ini merupakan tahap perencanaan, belum dapat ditentukan jumlah personel pengamanan yang harus di libatkan, dengan terbentuknya panitia dan tempat yang nantinya akan di kunjungi dan dijadikan lokasi pertemuan G20 kami dengan Kapolda akan ada rapat lebih lanjut untuk menentukan jumlah personel yang dilibatkan.

Baca :  Sukseskan KTT G20 di Bali, Kasad Pastikan Kesiapan Yankes

Kegiatan G20 di Belitung akan dilaksanakan pada bulan September, diharapkan kepada Dandim dan Kapolres agar mengejar capaian target vaksinasi sampai 100 persen.

Mempersiapkan tempat-tempat parkir yang lain diseputar Hotel Sheraton. Prov Babel merupakan daerah pertambangan maka dari itu kita harus mempersiapkan tempat eks lokasi tambang yang sudah di reklamasi guna mendukung dan mensukseskan G20 yang mengangkat tema kelestarian alam dan lingkungan, pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Keceriaan Petani Bersama Babinsa Panen Padi Di Merauke

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Gema TNI

Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Gema TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Gema TNI

Koramil Telanaipura Gelar Serbuan Vaksinasi Ke TPA Talanggulo

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pengurus Paguyuban Nusantara FORKOM-LKN Papua

Gema TNI

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Sukseskan Latma Garuda Shield 2022