Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 13 Desember 2021 - 20:03 WIB

Danrem 045/Gaya Buka Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam

SRIWIJAYADAILY
Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya mengikuti latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Tahun 2021 selama Lima hari kedepan dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut resmi dimulai setelah dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Senin (13/12/2021) di Aula Makorem.

Baca :  Wakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan tujuan latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan satuan tugas Covid-19 Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana non alam.

Selanjutnya kegiatan tersebut sebagai bagian dari Korem 045/Garuda Jaya dalam melatih penyelenggara dan pelaku agar terlatih dan terampil terhadap tugas-tugas kedepan.

Komandan Korem melanjutkan bahwa melalui latihan tersebut semua prajurit bisa sebagai contoh dan pelopor kepada masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan terutama dalam latihan.

Baca :  Koramil Enarotali Buka Dapur Umum Bagikan Makanan Gratis Kepada Warga

Brigjen TNI M Jangkung mengatakan bahwa latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut diikuti oleh 190 orang personel, dari 190 orang tersebut 40 orang penyelenggara dan 150 orang pelaku latihan.

Dengan latihan tersebut diharapkan mampu melaksanakan dalam perencanaan operasi penanganan penyebaran Covid-19, mampu melaksanakan dengan cepat dan tepat penanggulangan bencana non alam dan lainnya.

Baca :  Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka

Adapun materi latihan yaitu pengetahuan mengenai Covid-19, fungsi dan tugas Satgas penanganan Covid-19, prosedur Prokes mencegah virus Corona, Silacak, Tracking, Tracing dan Treatmen. Selain itu Evakuasi Medis, Dekontaminasi, Prosedur Karantina serta pemakaman jenazah dan disposal limbah infeksius serta PPKM, ungkap Danrem. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Giatkan Budaya Goro, Koramil Telanaipura Intensifkan Peran Babinsa Di Wilayah Binaannya

Gema TNI

Danramil Telanaipura Manfaatkan Momen Lebaran Bersilaturahmi Dengan Anggotanya

Gema TNI

Pos MP 64 Satgas TNI 405/SK Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Kejutan Kepada Para Pejabat Kodam Yang Ulang Tahun

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Gema TNI

Atasi Buta Aksara Di Papua, Satgas TNI 113/JS Dirikan Rumah Pintar

Gema TNI

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Gema TNI

Seru !! Prajurit Satgas 412 Kostrad Belajar Kearifan Lokal Bersama Mama-Mama Di Pedalaman Papua