Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Senin, 13 Desember 2021 - 20:03 WIB

Danrem 045/Gaya Buka Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam

SRIWIJAYADAILY
Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya mengikuti latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Tahun 2021 selama Lima hari kedepan dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut resmi dimulai setelah dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Senin (13/12/2021) di Aula Makorem.

Baca :  Danrem 042/Gapu Serahkan Kendaraan Operasional Satgas Penguatan Binter Bantuan Dari SKK Migas

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan tujuan latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan satuan tugas Covid-19 Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana non alam.

Selanjutnya kegiatan tersebut sebagai bagian dari Korem 045/Garuda Jaya dalam melatih penyelenggara dan pelaku agar terlatih dan terampil terhadap tugas-tugas kedepan.

Komandan Korem melanjutkan bahwa melalui latihan tersebut semua prajurit bisa sebagai contoh dan pelopor kepada masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan terutama dalam latihan.

Baca :  Danrem 042/Gapu Tinjau Karbak Kodim Jambi Di Pasar Angso Duo

Brigjen TNI M Jangkung mengatakan bahwa latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut diikuti oleh 190 orang personel, dari 190 orang tersebut 40 orang penyelenggara dan 150 orang pelaku latihan.

Dengan latihan tersebut diharapkan mampu melaksanakan dalam perencanaan operasi penanganan penyebaran Covid-19, mampu melaksanakan dengan cepat dan tepat penanggulangan bencana non alam dan lainnya.

Baca :  Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Di Tanjab Barat Disambut Wabup Bersama Unsur Forkopimda

Adapun materi latihan yaitu pengetahuan mengenai Covid-19, fungsi dan tugas Satgas penanganan Covid-19, prosedur Prokes mencegah virus Corona, Silacak, Tracking, Tracing dan Treatmen. Selain itu Evakuasi Medis, Dekontaminasi, Prosedur Karantina serta pemakaman jenazah dan disposal limbah infeksius serta PPKM, ungkap Danrem. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koramil Suak Kandis Gelorakan Hari Kemerdekaan Dengan Membagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi PJU Kodam Dan Anak Yatim Piatu Beribadah Bersama Di Masjid Assyifa RS Marthen Indey

Warta TNI

Dandim Jambi Coffe Morning Bersama Elemen Masyarakat

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Siap Bantu KPU Provinsi Papua Sukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Papua

Warta TNI

Sinergitas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dan Aparat TNI Di Biak Sukseskan Donor Darah

Pendam II Sriwijaya

Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah Di SDN 1 Way Gubak

Daerah

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Warta TNI

Danramil Suak Kandis Dampingi Kasiops Kasrem 042/Gapu Cek Sarpras Alat Damkar Karhutla