Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:45 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri Angkatan IX Tahun 2021

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Lubuk Bunter, Bangka, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Lubuk Bunter, Bangka, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Angkatan IX Tahun 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung secara resmi ditutup, Rabu (22/12/2021).

Berakhirnya Diktuk Ba Polri Bangka Belitung ini di tandai dengan upacara penutupan pendidikan yang dipimpin oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH. di SPN Lubuk Bunter, Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Provinsi Babel antara lain Ketua DPRD Herman Suhadi, Kajati Daroe Tri Sadono, SH. M.Hum, Wakil Gubernur Babel Drs H. Abdul Fatah, M.Si.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Selain itu hadir pula Kabinda Iman Santoso Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi dan pejabat lainnya serta orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang dilantik.

Rangkaian penutupan tersebut dilaksanakan pembacaan Lampiran Keputusan Diktukba Polri Tentang Pengangkatan Bintara Remaja Polri dengan Pangkat Bripda (Brigadir Dua), pengambilan sumpah janji anggota Polri yang di Lantik didampingi rohaniawan dan Pengucapan Catur Prasetya Bhayangkara Polri Oleh Perwakilan Bintara Polri.

Baca :  Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengucapkan selamat kepada para Bintara Polri yang telah sukses mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan Diktuk Bintara Polri selama lima bulan.

Pelantikan hari ini tentunya hari yang sangat penting dan bersejarah bagi para Bintara remaja karena mulai saat ini telah mendapat hak dan sah menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Dua.

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Keberhasilan tersebut merupakan perjalanan dan perjuangan panjang para Bintara remaja untuk meraih cita-citanya dan juga kesuksesan ini berkat kerja keras serta dukungan dan pengorbanan dari orang tua.

Saya berharap dengan dilantiknya para Bintara remaja Polri, bisa ambil bagian dalam mengabdi kepada bangsa dengan menjalankan tugas dengan baik dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Harapan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi terutama dengan TNI, dapat beradaptasi kepada tantangan dan dinamika tugas kedepan. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Warga Di Pegunungan Bintang

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Perwira Tinggi

Warta TNI

BERITA FOTO : Kasad Bersama Kyai Cholil Nafis Sholat Subuh Berjamaah dan Khotmul Quran di Masjid Agung Cianjur

Warta TNI

Paspampres Perisai Hidup Kepala Negara Pada KTT AIS Bali

Warta TNI

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Warta TNI

Dandim Jambi Coffe Morning Bersama Elemen Masyarakat